Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Fumio Kishida: Saya Tidak Punya Rencana Untuk Mengubah Pajak Pendapatan Finansial

Berita 24 Indonesia - Perdana Menteri baru Jepang, Fumio Kishida, mengatakan bahwa dia tidak akan berusaha mengubah pajak negara atas keunt...


Berita 24 Indonesia - Perdana Menteri baru Jepang, Fumio Kishida, mengatakan bahwa dia tidak akan berusaha mengubah pajak negara atas keuntungan modal dan dividen untuk saat ini karena dia bermaksud untuk mengejar langkah-langkah lain untuk distribusi kekayaan yang lebih baik, seperti menaikkan upah karyawan dan pekerja medis.

 

Kishida juga berjanji untuk memperbaiki kesenjangan kekayaan dengan meninjau pajak tersebut yang menjadi pilihan dalam mengatasi kesenjangan pendapatan.

 

Saya tidak punya rencana untuk menyentuh pajak pendapatan finansial untuk saat ini. Ada banyak hal lain yang harus ditangani terlebih dahulu, kata Kishida pada program berita di stasiun televisi komersial Fuji Television Network.

 

“Kesalahpahaman menyebar bahwa saya dapat melakukannya dengan segera. Hal itu akan memberikan kekhawatiran yang tidak perlu kepada orang-orang yang bersangkutan jika tidak dihilangkan dengan tegas.” Tambahnya.

 

Beberapa investor menyatakan keprihatinan mereka atas kebijakan perdana menteri baru yang dapat terus maju dengan kenaikan pajak capital gain.

 

Hal ini menandakan bahwa perubahan haluan terjadi dari kebijakan ekonomi ramah investor yang ditempuh oleh perdana menteri terlama Jepang Shinzo Abe pada 2013 hingga 2020.

 

Benchmark Nikkei rata-rata Jepang telah turun 7% sejak Kishida memenangkan pemilihan kepemimpinan Partai Demokrat Liberal (LDP) yang berkuasa akhir bulan lalu.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Perdana Menteri Jepang, Kebijakan PM Jepang Baru, Pemerintahan Jepang.

Reponsive Ads