Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Anies Pastikan Penderita DBD Dapat Perawatan Gratis di RSUD

    Berita24 -  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dengan tegas menyatakan bahwa penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terseba...

 
 
Berita24 - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dengan tegas menyatakan bahwa penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) yang tersebar di wilayah DKI Jakarta akan mendapatkan pelayanan gratis di semua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta. Dalam upaya untuk memastikan bahwa setiap warga Jakarta yang terkena DBD dapat mendapatkan perawatan yang tepat, Anies menyatakan bahwa semua biaya yang terkait dengan perawatan penderita DBD akan ditanggung oleh pemerintah, mulai dari biaya perawatan hingga fasilitas yang dibutuhkan.

Tentunya, keputusan ini diharapkan dapat memberikan rasa lega bagi masyarakat Jakarta yang mungkin khawatir akan biaya perawatan ketika terkena penyakit DBD. Anies Baswedan juga memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa fasilitas kesehatan di RSUD Jakarta telah terjamin kualitasnya, sehingga tidak perlu ragu atau khawatir untuk mendapatkan perawatan di sana.

Namun demikian, Anies Baswedan juga menyampaikan keprihatinannya terhadap jumlah penderita DBD yang terus meningkat di Jakarta. Menurutnya, hingga saat ini jumlah penderita DBD di Jakarta telah mencapai 876 orang, dengan jumlah penderita terbanyak berada di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

Salah satu permasalahan yang dilihat oleh Anies adalah kurangnya kesadaran masyarakat untuk segera mencari perawatan medis ketika muncul tanda-tanda atau gejala penyakit DBD. Padahal, jika penyakit tersebut tidak segera diobati, dampaknya bisa sangat berbahaya bahkan berujung pada kematian. Oleh karena itu, Anies Baswedan mengimbau agar masyarakat tidak mengabaikan gejala penyakit DBD dan segera mendatangi RSUD terdekat untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Dengan adanya pelayanan gratis untuk penderita DBD di RSUD Jakarta, diharapkan masyarakat Jakarta akan lebih cepat dan lebih percaya diri dalam mencari bantuan medis jika mengalami gejala penyakit DBD. Hal ini tentunya akan membantu dalam penanganan penyakit tersebut secara lebih efektif dan meminimalkan risiko komplikasi yang dapat terjadi. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk mencegah penyebaran penyakit DBD dan menjaga kesehatan masyarakat Jakarta secara keseluruhan.

Untuk informasi belanja klik disini. klik disini

Penulis : Icha RF
Sumber : tirto.id


Reponsive Ads