Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Perusahaan Aplikasi Dream11 Dilaporkan ke Polisi Dugaan Pelanggaran Undang-undang Game Online

Berita 24 Indonesia -  S alah satu aplikasi game paling populer di India yang didukung oleh Tiger Global, Dream11 , menghadapi kasus polisi ...


Berita 24 Indonesia - Salah satu aplikasi game paling populer di India yang didukung oleh Tiger Global, Dream11, menghadapi kasus polisi di negara bagian Karnataka atas dugaan pelanggaran undang-undang lokal baru yang melarang game online.

 

Undang-undang negara bagian tersebut melarang game online yang melibatkan taruhan. Peraturan tersebut sudah diterapkan minggu ini.

 

Banyak aplikasi game, termasuk Liga Premier Seluler yang didanai Sequoia Capital telah berhenti menawarkan layanan kepada pengguna di negara bagian tersebut, tetapi Dream11 terus berlanjut.

 

Catatan kepolisian pada hari Sabtu, (09/10) menunjukkan sebuah kasus telah didaftarkan di Bengaluru, Karnataka, terhadap pendiri Dream11. Seorang sopir taksi (42) melaporkan keluhan terhadap aplikasi game tersebut karena beroperasi setelah larangan itu sudah mulai berlaku.

 

“Perusahaan sedang memeriksa upaya hukumnya dan kami adalah perusahaan yang bertanggung jawab dan taat hukum serta akan memperluas kerja sama penuh kami kepada pihak berwenang mana pun,” kata juru bicara perusahaan aplikasi Dream11.

 

Larangan di Karnataka telah meningkatkan kekhawatiran investor bahwa peraturan negara yang berkembang dapat menghantam sektor game yang baru berkembang pesat di India, ketika investor asing telah memompa jutaan dolar dalam beberapa bulan terakhir.

 

Platform Dream11 dan MPL menawarkan kontes berbayar dengan hadiah uang tunai untuk para pemain, yang merupakan salah satu cara pemasaran dan perekrutan yang ekstensif. Menurut media lokal India, Dream11 sedang mencari daftar A.S. pada awal 2022.

 

Undang-undang Karnataka memberlakukan denda yang besar dan hukuman penjara pada pelanggar dan telah diterapkan di tengah meningkatnya kekhawatiran bahwa platform game online, seperti perjudian, bersifat adiktif dan dapat menyebabkan kerugian finansial.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Game Online, Kebijakan Game, Pelarangan Game di India.

Reponsive Ads