Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Luhut Sebut Indonesia Terbaik Se-Asia Untuk Pengendalian Covid-19

Luhut Sebut Indonesia Terbaik Se-Asia Untuk Pengendalian Covid-19 Berita 24 Indonesia -  Menteri Koordinator bidang Maritim dan Inve...

Luhut Sebut Indonesia Terbaik Se-Asia Untuk Pengendalian Covid-19


Berita 24 Indonesia - Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bahwa Indonesia merupakan negara terbaik dalam mengendalikan kasus virus corona (Covid-19) dibandingkan negara-negara Asia lainnya.


"Covid di Indonesia di Asia masih terbaik dan di dunia salah satu negara yang terbaik," ujar Luhut melansir laman resmi Kemenko Marves, Selasa (9/8/22).


Luhut mengklaim Indonesia berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 dengan cepat. Meskipun kasus meningkat, tetapi tingkat rawat inap rumah sakit dan angka kematian masih dapat terkendali.


Dengan demikian, Luhut menyebut pertumbuhan ekonomi di Indonesia jauh lebih baik dari semua negara di dunia. Hal tersebut dilihat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5,44 persen pada kuartal II 2022. Angka itu masih di atas prediksi yang hanya 5,2 persen.


Lebih lanjut, Indonesia juga didaulat menjadi tuan rumah Presidensi KTT G20. Pada forum internasional akan fokus pada tiga aspek, yaitu memperkuat arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi.


"Saat ini Indonesia aktif menjalin kerja sama dengan berbagai negara di dunia, ini tentunya untuk mendorong kolaborasi Indonesia di tingkat global," pungkasnya.



( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Berita 24 )


Tags : Covid-19 di Indonesia, Luhut Binsar



Reponsive Ads