Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Listyo Sigit Prabowo : Apresiasi Madago Tindak Tegas Ali Kalora

Berita 24 Indonesia -  Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Satgas Operasi Madago Raya yang t...


Berita 24 Indonesia - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Satgas Operasi Madago Raya yang telah menindak tegas pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora. 

" Tindakan tegas terukur telah dilakukan terhadap pimpinan kelompok MIT, diharapkan seluruh upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban dan ancaman kelompok teror dapat menjadi ladang amal bagi kami semua " Kata Jendral Listyo  Sigit Prabowo, saat memimpin pengarahan kepada satgas operasi Madogo Raya, bersama dengan panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Bendara Kasiguncu, Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (28/9/2021). 

Saat memimpin pengarahan tersebut, Listyo menghimbau kepada seluruh personel Madago Raya untuk terus melakukan pengejaran terhadap 4 orang sisa dari kelompok teror tersebut.

Dilansir dari humas polri,  Satgas Madago Raya kontak tembak dengan Ali Kalora pada tanggal 18 September 2021 lalu. Sehingga aparat berhasil menindak tegas Ali Kalora dan Jaka Ramadhan di Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Setelah berhasil menindak Ali Kalora, kini MIT hanya tersisa 4 orang yakni, Askar alias Jaid alias Pak Guru, Nae alias Galuh alias Mukhlas, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang, dan Shardin alias Hasan Pranata.

" Pertahankan kinerja yang sudah baik ini, lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional terhadap target yang tersisa "  Ujarnya.

Menurut Sigit, meski sudah menindak pimpinan MIT, kedepannya TNI - Polri harus terus memperkuat dan meningkatkan sinergitas serta soliditas untuk memberikan kepastian keamanan dan ketenangan terhadap masyarakat.

" Sayak akan senantiasa berkomitmen untuk memberikan reward kepada personel yang berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas dalam menjaga kamtibmas dari segala bentuk gangguan dari kelompok MIT " Ucapnya


(Sumber : Humas Polri)

Reponsive Ads