Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Erick Thohir, telah mengurus berbagai dokumen penting

Berita24.com - Hingga saat ini, Prabowo Subianto, bakal calon presiden, masih belum mengungkapkan siapa calon wakil presiden yang akan men...


Berita24.com
- Hingga saat ini, Prabowo Subianto, bakal calon presiden, masih belum mengungkapkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Beberapa kandidat potensial telah disebut-sebut sebagai calon wakil presiden Prabowo, seperti Gibran Rakabuming Raka, Erick Thohir, Yusril Ihza Mahendra, dan Khofifah Indar Parawansa. Yang menarik adalah bahwa salah satu dari kandidat tersebut, yakni Menteri BUMN Erick Thohir, telah mengurus berbagai dokumen penting sebagai persyaratan untuk menjadi calon wakil presiden. Misalnya, Erick telah mengantongi Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Selain itu, dia juga telah mengajukan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan telah mendapat persetujuan dari Baintelkam Polri.

Ketua Fraksi PAN DPR, Saleh Partaonan Daulay, mengungkapkan bahwa langkah Erick Thohir dalam mengurus dokumen-dokumen tersebut merupakan persiapan untuk mendaftar sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024. Saleh enggan mengonfirmasi apakah Erick sudah dipastikan akan menjadi calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo Subianto. Menurutnya, langkah ini lebih sebagai bentuk kesiagaan.

Penting untuk dicatat bahwa PAN adalah partai yang mendukung pencalonan Prabowo Subianto dalam Pilpres dan merupakan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM). PAN juga telah mengusulkan nama Erick Thohir sebagai kandidat utama calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo.

Presiden Joko Widodo pernah melakukan kunjungan ke Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, dengan didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Menurut Saleh, Erick masih memiliki peluang sebagai calon wakil presiden. Selama peluang tersebut masih terbuka, tidak perlu dipertanyakan mengenai pengurusan SKCK dan kelengkapan dokumen lainnya. Ia mengibaratkan ini seperti pepatah "sedia payung sebelum hujan." Jika nantinya dibutuhkan, semua sudah tersedia.

Saleh juga menegaskan bahwa tidak ada yang salah jika Erick Thohir mengurus dokumen-dokumen tersebut. Hal ini merupakan hak setiap warga negara untuk melakukannya.



Reponsive Ads