Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Barcelona Tegaskan Dominasi dengan Kemenangan Atas Donetsk

Berita24.com - Di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga Grup ...


Berita24.com
- Di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga Grup H Liga Champions. Kemenangan tersebut memastikan Barcelona tetap berada di puncak klasemen Grup H dengan koleksi sempurna, sembilan poin dari tiga pertandingan.

Pertandingan dimulai dengan serangan cepat dari Barcelona. Lamine Yamal, wonderkid Barcelona, mendapat peluang emas pada menit kedelapan namun sayangnya tembakannya berhasil diblok oleh pemain belakang Donetsk. Tak lama kemudian, Joao Cancelo yang bergabung dari Manchester City mencoba peruntungannya dengan tembakan kaki kiri, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Dmytro Piznky.

Barcelona akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-28. Ferran Torres dengan sigap menyambar bola muntah dari tembakan Fermin Lopez yang mengenai tiang gawang. Hanya delapan menit berselang, Fermin Lopez sukses menambah keunggulan Barcelona menjadi 2-0 dengan tembakan kerasnya.

Namun, Donetsk tidak tinggal diam. Pada awal babak kedua, Artem Bondarenko mendapat peluang namun masih belum bisa menggetarkan gawang yang dijaga oleh Marc-Andre ter Stegen. Upaya Donetsk membuahkan hasil di menit ke-62 ketika Heorhii Sudakov berhasil mencetak gol, mengubah skor menjadi 1-2.

Pertandingan semakin seru ketika Donetsk hampir menyamakan kedudukan di menit ke-82. Sontekan dari Taras Stepanenko hanya berjarak tipis di samping gawang Ter Stegen. Meski kedua tim berusaha keras hingga peluit akhir, skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan.

Dalam pertandingan ini, Barcelona tampil dengan formasi 4-3-3 dengan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang. Sementara itu, Shakhtar Donetsk mengusung formasi 4-2-3-1 dengan Dmytro Piznky sebagai penjaga gawang utama.

Dengan kemenangan ini, Barcelona semakin memperkuat posisinya di puncak klasemen sementara Grup H Liga Champions.



Reponsive Ads