Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Jika Ibu Kota RI pindah ke IKN

Jika Ibu Kota RI pindah ke IKN Berita24.com - Jika ibu kota Indonesia pindah dari Jakarta ke Kalimantan, maka Jakarta akan tetap menjadi s...

Jika Ibu Kota RI pindah ke IKN

Berita24.com
- Jika ibu kota Indonesia pindah dari Jakarta ke Kalimantan, maka Jakarta akan tetap menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia dan merupakan pusat bisnis dan kegiatan ekonomi yang penting. Namun, dengan pemindahan ibu kota, Jakarta mungkin tidak lagi menjadi pusat pemerintahan dan administrasi negara. Ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi pada Jakarta jika ibu kota pindah ke Kalimantan, diantaranya:

Pemerintah dan aparat pemerintahan akan pindah ke Kalimantan, sehingga Jakarta mungkin akan kehilangan beberapa pemasukan dari pemerintah.

Beberapa perusahaan dan industri yang berhubungan dengan pemerintahan mungkin juga akan pindah ke Kalimantan.

Namun, Jakarta mungkin akan tetap menjadi kota yang penting dalam hal bisnis dan ekonomi, karena posisinya sebagai kota terbesar di Indonesia dan hub transportasi yang penting.

Kemungkinan juga Jakarta akan dijadikan kota kedua setelah ibu kota pindah ke Kalimantan.

Secara keseluruhan, pemindahan ibu kota akan memiliki dampak yang signifikan pada Jakarta dan sekitarnya, tetapi juga akan memberikan kesempatan baru dan potensi pembangunan bagi Kalimantan sebagai ibu kota baru.




Reponsive Ads