Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Alasan Ibu Kota Indonesia dipindah ke IKN?

Alsan Ibu Kota Indonesia dipindah ke IKN? Berita24.com -  Ibu kota Indonesia dipindah dari Jakarta ke Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalima...

Alsan Ibu Kota Indonesia dipindah ke IKN?

Berita24.com
Ibu kota Indonesia dipindah dari Jakarta ke Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur karena beberapa alasan, di antaranya adalah untuk mengurangi kesenjangan antar daerah di Indonesia, untuk mengurangi tekanan pada Jakarta yang saat ini menjadi ibu kota dan kota terbesar di negara ini, dan untuk meningkatkan pembangunan di daerah lain di negara ini. Pemerintah Indonesia menganggap bahwa dengan memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur, akan membantu meningkatkan pembangunan ekonomi dan sosial di daerah tersebut, serta mengurangi kesenjangan antara Jakarta dan daerah lain di Indonesia. 

Ibu Kota Negara (IKN) dipilih di Kalimantan Timur karena beberapa alasan, di antaranya:

Letak geografis yang strategis: Kalimantan Timur terletak di tengah Indonesia, sehingga mudah dijangkau dari seluruh wilayah negara.

Ketersediaan lahan yang cukup: Kalimantan Timur memiliki luas wilayah yang cukup besar, sehingga memungkinkan untuk pembangunan ibu kota baru yang luas.

Potensi ekonomi: Kalimantan Timur memiliki potensi sumber daya alam yang cukup besar, seperti minyak, gas, dan kayu. Pemerintah berharap pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur dapat meningkatkan pembangunan ekonomi di daerah tersebut.

Pembangunan infrastruktur: Kalimantan Timur memiliki infrastruktur yang cukup baik, seperti jalan, jembatan, dan bandara yang dapat digunakan untuk mendukung pembangunan ibu kota baru.

Mengurangi tekanan Jakarta: Jakarta yang saat ini menjadi ibu kota Indonesia, juga menjadi kota terbesar dan paling padat di negara ini, pemerintah ingin mengurangi tekanan yang ada di Jakarta dengan memindahkan ibu kota ke tempat lain.




Reponsive Ads