Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad


Ospek Mahasiswa Jadi Viral, BEM Untirta Minta Maaf

Ospek Mahasiswa Jadi Viral, BEM Untirta Minta Maaf  Berita 24 Indonesia -  Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ( ...

Ospek Mahasiswa Jadi Viral, BEM Untirta Minta Maaf 


Berita 24 Indonesia - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (BEM Untirta) mengungkapkan permintaan maaf usai kegiatan ospek mahasiswa baru di kampusnya menjadi viral. 


Kegiatan ospek Untirta menjadi sorotan warganet karena dikabarkan mahasiswa baru mengalami tekanan hingga dehidrasi akibat dijemur di lapangan.


"BEM KBM Untirta menyampaikan permohonan maaf kepada mahasiswa baru, orang tua mahasiswa baru, dan masyarakat Serang dan sekitarnya atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kegiatan technical meeting," ungkap Presiden Mahasiswa Untirta Ryco Hermawan melansir Detiknews, Kamis (11/8/2022).


Ryco menjelaskan pihaknya tidak bermaksud menjemur mahasiswa baru. Keberadaan mahasiswa baru di lapangan untuk sesi pengambilan gambar mozaik yang awalnya diperkirakan selesai dalam dua jam.


Selain itu, ia juga menegaskan panitia tidak melarang makan dan minum, shalat dan lain-lain. Ryco menuturkan mahasiswa baru diberikan waktu selama dua jam, yaitu dari pukul 11.00 WIB sampai 13.00 WIB untuk menunaikan salat secara bergantian.


Terkait adanya dugaan kekerasan fisik dan verbal, BEM KBM Untirta juga sudah menyusun SOP agar mereka tidak melakukan kontak fisik dan kekerasan verbal ke mahasiswa baru.


"Jika ada mahasiswa baru dan pihak lainnya yang mengalami kejadian yang kurang menyenangkan dalam bentuk apa pun dapat melaporkan melalui hotline humas Untirta," pungkasnya.



( Gambar : Instagram @untirta_official / Penulis : Redaksi Berita 24 )


Tags : untirta, ospek untirta


Reponsive Ads