Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad


Luhut Usul TNI Masuk Kementerian, Jokowi Belum Setuju

Luhut Usul TNI Masuk Kementerian, Jokowi Belum Setuju Berita 24 Indonesia -  Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan...

Luhut Usul TNI Masuk Kementerian, Jokowi Belum Setuju


Berita 24 Indonesia - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan usulan untuk merevisi UU TNI agar dapat ditugaskan di kementerian. Tetapi usulan ini masih belum mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Luhut menyampaikan bahwa usulan tersebut telah lama diajukan. Usulan ini bahkan telah direncanakan Luhut saat dirinya menjabat sebagai Menko Polhukam.


Hal ini diungkapkan Luhut dalam acara Silaturahmi Nasional PPAD seperti ditayangkan di akun YouTube PPAD TNI beberapa waktu lalu.


"Sebenarnya saya sudah mengusulkan untuk perubahan UU TNI. UU TNI itu ada satu hal yang perlu sejak saya Menko Polhukam, bahwa TNI boleh ditugaskan di kementerian/lembaga atas permintaan dari institusi tersebut atas persetujuan Presiden," jelas Luhut melansir Detiknews, Jumat (12/8/2022).


Luhut menilai kebijakan ini nantinya akan membantu pengaturan tentang tugas perwira TNI. Selain itu Luhut juga berharap TNI AD bisa lebih efisien.


"Itu sebenarnya akan banyak membantu, tidak perlu banyak bintang-bintang yang tidak perlu di angkatan darat. Jadi angkatan darat bisa lebih efisien," pungkasnya.



( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Redaksi Berita 24 )


Tags : luhut binsar, UU TNI


Reponsive Ads