Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Kemenkes Temukan Satu Pasien Suspek Cacar Monyet di Cilegon

Kemenkes Temukan Satu Pasien Suspek Cacar Monyet di Cilegon  Berita 24 Indonesia -  Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) melaporkan adanya ...

Kemenkes Temukan Satu Pasien Suspek Cacar Monyet di Cilegon 


Berita 24 Indonesia - Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) melaporkan adanya temuan kasus suspek atau diduga cacar monyet pada seorang wanita berusia 61 tahun yang merupakan warga Cilegon, Banten.


Wanita ini menjadi pasien suspek usai mengeluhkan gejala ruam dan tumbuh lenting yakni lepuhan kulit yang berisi cairan. Gejala ini pun disertai dengan demam.


"Gejala ruam dan vesikel terutama di badan," ungkap Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI dr Maxi Rein Rondonuwu melansir Detikcom, Kamis (11/8/2022).


Menanggapi temuan ini, Kemenkes RI yelah mengambil sampel pasien tersebut dan langsung dikirim ke laboratorium Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK) untuk dianalisis apakah benar terjangkit cacar monyet atau tidak.


Selain itu, Maxi mengatakan pasien lansia itu kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pantauan khusus Puskesmas.



( Gambar : Reuters / Penulis : Redaksi Berita 24 )


Tags : cacar monyet, suspek cacar monyet





Reponsive Ads