Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad


Kata Wagub DKI Tentang Penjenamaan Rumah Sehat di Jakarta

Kata Wagub DKI Tentang Penjenamaan Rumah Sehat di Jakarta Berita 24 Indonesia -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menang...

Kata Wagub DKI Tentang Penjenamaan Rumah Sehat di Jakarta


Berita 24 Indonesia - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi terkait penjenamaan Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta. Riza menyebut bahwa ini merupakan program lama yang telah direncanakan.


Perubahan ini, kata Riza bertujuan untuk mengubah pola pikir masyarakat akan hidup sehat.


"Itu program sudah lama. Jadi seperti yang sudah disampaikan Pak Gubernur, rumah sehat itu ingin membangun suatu mindset baru bahwa orang dateng ke rumah sakit itu tidak hanya karena sakit," jelas Riza melansir Liputan 6, Rabu (10/8/2022).


Lebih lanjut, Riza menerangkan peran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) selama ini terbatas pada segi kuratif dan rehabilitatif saja. 


Maka penjenamaan ini merupakan bentuk dukungan dorongan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bagi RSUD memiliki peran promotif dan preventif.


"Jadi selama ini kita lebih pada pengobatan atau kuratif, rehablitatif. Sekarang itu harus promotif dan preventif. Itu yang kita utamakan," pungkasnya.



( Gambar : RMOL Jakarta / Penulis : Redaksi Berita 24 )


Tags : Rumah Sehat untuk Jakarta, wagub dki jakarta


Reponsive Ads