Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pemprov DKI Bakal Gandeng Kota Bekasi dan Tangerang Atasi Polusi Udara

Pemprov DKI Bakal Gandeng Kota Bekasi dan Tangerang Atasi Polusi Udara Berita 24 Indonesia -  Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan menjalin ...

Pemprov DKI Bakal Gandeng Kota Bekasi dan Tangerang Atasi Polusi Udara


Berita 24 Indonesia - Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan menjalin kerjasama dengan Tangerang dan Kota Bekasi terkait penanganan polusi udara dan iklim.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan kerjasama ini sebagai penyelarasan kebijakan kendaraan bermotor di Jakarta, Kota Bekasi, dan Tangerang.


"Kami dalam waktu dekat akan berMoU dengan Kota Bekasi dan Tangerang khusus masalah iklim ini, masalah polusi udara, sehingga pengendara pemotor itu kita mempunyai satu kebijakan tidak hanya oleh Jakarta tapi juga kota-kota sekitarnya," jelas Asep melansir Liputan 6, Rabu (6/7/2022).


Asep menjelaskan Jakarta dan kota-kota yang tergabung akan menandatangani nota kesepahaman untuk berkolaborasi dalam menyediakan sarana dan prasarana uji emisi.


Selain itu, Asep juga berharap bengkel Kota Bekasi dan Tangerang lebih banyak menyediakan uji emisi bagi kendaraan bermotor.


"Jadi nanti ada satu kesatuan data antara kami dan kota-kota di sekitar Jakarta terhadap pemberlakuan karena uji emisi ini tidak lepas dari pajak kendaraan," tutupnya.



( Gambar : Media Indonesia / Penulis : Redaksi Berita 24 )


Tags : air quality index, jakarta air pollution causes, air quality index indonesia

Reponsive Ads