Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Jokowi Sebut Ekonomi Indonesia dalam Keadaan Baik Saat Bertemu IMF

Jokowi Sebut Ekonomi Indonesia dalam Keadaan Baik Saat Bertemu IMF Berita 24 Indonesia -  Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemu...

Jokowi Sebut Ekonomi Indonesia dalam Keadaan Baik Saat Bertemu IMF


Berita 24 Indonesia - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan delegasi International Monetary Fund (IMF) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. 


Dalam pertemuan itu, Jokowi mengatakan bahwa kondisi ekonomi Indonesia dalam keadaan yang baik. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto. 


"Ekonomi Indonesia relatif sedang baik di mana inflasi sekitar 4,2 persen, pertumbuhan 5,01 persen. Kemudian juga dalam situasi lain Indonesia, ekonomi dibanding negara lain kita punya debt to GDP ratio sekitar 42 persen, beberapa negara itu mencapai 100 persen," jelas Airlangga melansir Liputan 6, Senin (18/7/2022).


Lebih lanjut, Airlangga menjelaskan jika defisit ekonomi Indonesia masih sekitar 4 persen dan current account 0,5 persen dan balance of trade selama 26 bulan berada dalam parameter yang positif terus. 


Selain itu, Indonesia juga mempunyai foreign reserve sebesar USD 135 miliar. Sehingga Airlangga memastikan situasi perekonomian di Indonesia memiliki potensi resesi yang lebih kecil jika dibandingkan negara lain yaitu sekitar 3 persen. 


Namun disisi lain, pemerintah berharap IMF akan terus mendukung dan memberikan narasi positif terhadap perekonomian Indonesia khususnya dalam menghadapi krisis global.



( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Redaksi Berita 24 )


Tags : jokowi utang imf, menteri keuangan 2022, imf krisis



Reponsive Ads