Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Cacar Monyet Mewabah, WHO Bentuk Komite Khusus

Cacar Monyet Mewabah, WHO Bentuk Komite Khusus Berita 24 Indonesia -  Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengungkapkan pihakn...

Cacar Monyet Mewabah, WHO Bentuk Komite Khusus


Berita 24 Indonesia - Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengungkapkan pihaknya akan mengadakan kembali pertemuan komite darurat cacar monyet. Mengingat penyakit ini kembali mewabah di sejumlah negara.


"Tim saya mengikuti data. Saya berencana untuk mengumpulkan kembali komite darurat sehingga mereka mendapat informasi terbaru tentang epidemiologi dan evolusi wabah cacar monyet saat ini, dan penerapan tindakan pencegahan," jelas Tedros dilansir dari AFP seperti diberitakan CNN Indonesia, Kamis (7/7/22).


Sejauh ini sudah ada lebih dari 6.000 kasus yang dikonfirmasi di 58 negara di seluruh dunia. Pertemuan komite darurat cacar monyet ini rencananya akan dilaksanakan pada 18 Juli mendatang.


"Saya akan menyatukan mereka pada minggu 18 Juli atau lebih cepat jika diperlukan," imbuhnya.


WHO juga menyatakan Eropa tengah menjadi pusat wabah saat ini karena lebih dari 80 persen kasus cacar monyet secara global terjadi di wilayah tersebut.


Sebelumnya, WHO membentuk komite ahli darurat pada 23 Juni lalu. Hal ini untuk memutuskan apakah cacar monyet merupakan Darurat Kesehatan Masyarakat yang Menjadi Perhatian Internasional (PHEIC) - alarm tertinggi yang dapat dibunyikan WHO.



( Gambar : Reuters / Penulis : Redaksi Berita 24 )


Tags : cacar monyet, WHO, komite cacar monyet



Reponsive Ads