Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Makin Canggih, Polisi Terapkan Tilang Pakai Kamera Handphone

Makin Canggih, Polisi Terapkan Tilang Pakai Kamera Handphone  Berita 24 Indonesia -  Ditlantas Polda Jawa Tengah secara resmi telah menerapk...


Makin Canggih, Polisi Terapkan Tilang Pakai Kamera Handphone 


Berita 24 Indonesia - Ditlantas Polda Jawa Tengah secara resmi telah menerapkan sistem tilang baru. Sistem baru ini disebut ETLE berbasis kamera handphone atau ETLE mobile. 


Kasigar Subdit Gakum Ditlantas Polda Jawa Tengah, Kompol Muhammad Adiel Aristo mengatakan adanya ETLE mobile ini guna membantu penindakan pelanggar lalu lintas di area yang tak terdapat kamera ETLE.


Tilang dengan kamera handphone ini akan dilakukan oleh polisi yang siap berpatroli. Jika menemukan pelanggaran lalu lintas maka polisi dapat memotretnya melalui kamera handphone.


"Mekanismenya seperti ini, ketika personel petugas Polantas sedang berpatroli berboncengan dengan sepeda motor, petugas yang di belakang melakukan hunting pelanggaran lalu lintas dengan menggunakan alat khusus mobile go-sigap ini," jelas Adiel dalam video NTMC Channel dikutip Rabu (25/5/22).


Adiel menambahkan bahwa saat ini telah ada 350 unit ETLE mobile. Ratusan unit ETLE mobile ini tersebar di 35 Polres di Jawa Tengah. Adapun jenis pelanggaran yang dapat ditilang seperti tidak menggunakan helm hingga tidak ada nomor polisi.


"Seperti tidak menggunakan helm, kemudian tidak menggunakan spion, nomor polisi atau TNKB tidak sesuai dengan aturan, dan masih banyak pelanggaran-pelanggaran kasat mata lainnya," pungkasnya.



( Gambar : Youtube / Penulis : Redaksi Berita 24 )


Tags : tilang pakai kamera handphone, ETLE mobile, NTMC Polri




Reponsive Ads