Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Luhut Akan Audit Seluruh Perusahaan Sawit Akibat Minyak Goreng Sempat Langka

Luhut Akan Audit Seluruh Perusahaan Sawit Akibat Minyak Goreng Sempat Langka Berita 24 Indonesia -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman d...

Luhut Akan Audit Seluruh Perusahaan Sawit Akibat Minyak Goreng Sempat Langka


Berita 24 Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan akan melakukan audit terhadap seluruh perusahaan sawit. Hal ini dilakukan usai kelangkaan minyak goreng yang terjadi beberapa waktu lalu.


"Nanti kami audit juga semua (perusahaan) kelapa sawit yang belum pernah sepanjang sejarah kita lakukan, luasnya berapa, suratnya, HGU-nya (Hak Guna Usaha), HPL (Hak Pengelolaan), statusnya supaya jelas," jelas Luhut melansir CNN Indonesia, Rabu (25/5/22).


Selain melakukan audit, Luhut juga akan mengeluarkan larangan kepada perusahaan sawit untuk bermarkas di luar negeri. Hal ini bertujuan untuk pajak perusahaan dapat masuk ke kas negara.


Lebih lanjut, Luhut menegaskan bahwa pasokan minyak goreng akan berlangsung normal. Harga minyak di pasaran pun mulai kembali menurun.


"Supply hari ini sudah cukup, lebih, dan sekarang harga sudah mulai turun. Kita pastikan distribusi jalan, penyaluran jalan, pengawasan jalan oleh Satgas Pangan," imbuhnya.


Beberapa waktu lalu, Indonesia sempat mengalami kelangkaan minyak goreng. Akibatnya, harga minyak goreng pun sempat melambung tinggi. Pemerintah juga telah menangkap beberapa tersangka mafia minyak goreng yang menyebabkan barang tersebut langka.



( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Redaksi Berita 24 )


Tags : minyak goreng mahal, minyak goreng terbaik, minyak goreng harga



Reponsive Ads