Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Ini Alasan Zenius dan LinkAja PHK Ratusan Karyawannya

Ini Alasan Zenius dan LinkAja PHK Ratusan Karyawannya Berita 24 Indonesia -  Perusahaan Zenius dan LinkAja dikabarkan telah melakukan pemutu...

Ini Alasan Zenius dan LinkAja PHK Ratusan Karyawannya


Berita 24 Indonesia - Perusahaan Zenius dan LinkAja dikabarkan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 200 karyawannya. 


Pihak manajemen startup bidang pendidikan itu mengatakan keputusan ini diambil karena kinerja perusahaan sedang turun.


"Agar dapat beradaptasi dengan dinamisnya kondisi makro ekonomi yang mempengaruhi industri, Zenius melakukan konsolidasi dan sinergi proses bisnis untuk memastikan keberlanjutan," jelas pihak manajemen dalam keterangan resmi melansir CNN Indonesia, Jumat (26/5/22).


Bagi karyawan Zenius yang diberhentikan akan mendapatkan pesangon. Untuk membantu karyawan mendapatkan peluang baru, Zenius akan membagikan data pribadi mereka kepada perusahaan atau institusi pendidikan lain atas persetujuan karyawan.


Tak hanya Zenius, layanan keuangan digital LinkAja juga melakukan PHK terhadap sejumlah karyawan. Alasannya adalah dalam rangka reorganisasi sumber daya manusia (SDM).


"Penyesuaian organisasi SDM ini dilakukan atas dasar relevansi fungsi SDM tersebut pada kebutuhan dan fokus bisnis perusahaan ini," ungkap Head of Corporate Secretary Group LinkAja Reka Sadewo.



( Gambar : Sindonews / Penulis : Redaksi Berita 24 )


Tags : Zenius, LinkAja, phk startup


Reponsive Ads