Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Tiket-Parkir di Tempat Wisata Bakal Pakai Sistem Digital

Tiket-Parkir di Tempat Wisata Bakal Pakai Sistem Digital Berita 24 Indonesia -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisa...

Tiket-Parkir di Tempat Wisata Bakal Pakai Sistem Digital


Berita 24 Indonesia - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa digitalisasi sistem akan diterapkan pada sistem pembayaran tiket akomodasi pariwisata, manajemen parkir, hingga pasar perdagangan.


Menurutnya, praktik getok harga yang dilakukan sejumlah oknum di tempat wisata tersebut telah mencoreng nama baik pariwisata Indonesia.


"Oleh karena itu kami tidak akan membiarkan tindakan-tindakan seperti ini. Kami hadir dengan solusi yakni sistem e-ticketing di setiap destinasi wisata." tulis Sandiaga mengutip postingan akun Instagram @sandiuno, Kamis (24/3/22).


Apabila tiket dan parkir di wilayah destinasi wisata telah diatur dalam sistem e-ticketing, maka praktik getok harga tidak akan terjadi lagi.


Sandiaga mengatakan bahwa adanya sistem e-ticketing tersebut sebagai upaya pemerintah dalam membentuk ekosistem perekonomian yang adil dan modern.


"Ini adalah wujud upaya membentuk ekosistem perekonomian baru yang adil dan berkelanjutan, mengedepankan digitalisasi yang mampu memperluas lapangan kerja dan memulihkan perekonomian." tutupnya.



( Gambar : Instagram @barusenhilssciwidey / Penulis : Fitri )



Tags : tiket wisata online, promo tiket wisata, wisata alam Surabaya


Reponsive Ads