Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad


Pengertian Obat Meprothion, Manfaat dan Cara Menggunakan

Berita 24 Indonesia -   Obat meprothion merupakan salah satu jenis suplemen yang mempunyai kandungan utama berupa L-glutathione dan tereduk...




Berita 24 Indonesia -  Obat meprothion merupakan salah satu jenis suplemen yang mempunyai kandungan utama berupa L-glutathione dan tereduksi supaya lebih mudah untuk diserap oleh tubuh. Adanya glutathione ini terdapat efek samping antimelanogenesis yang menghambat pembentukan pigmen melanin untuk pemberian warna pada kulit.

Dalam penggunaannya konsultasikan dengan dokter secara melalui online yang jauh lebih memudahkan. Cara melakukannya dengan download di sini untuk memulai komunikasi terkait penggunaan obat tersebut.

1.   Pengertian Obat Meprothion

Meprothion adalah sejenis suplementasi kesehatan yang mengandung L-glutathione dan sangat mudah dilakukan penyerapan oleh tubuh. Sebenarnya glutathione sendiri merupakan antioksidan yang perannya untuk menangkal radikal bebas sebagai penyebab kerusakan pada sel tubuh.

Penggunaan suplemen ini dapat membantu mencerahkan kulit yang pada dasarnya sudah diproduksi oleh hati dan sel saraf otak secara alami. Sehingga bagi kamu yang ingin melakukan perawatan kulit bisa mengonsumsi meprothion namun harus dengan saran dari dokter terlebih dahulu.

2.   Manfaat Obat Meprothion

Meprothion sebagai suplemen yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit dan mampu menangkal adanya radikal bebas pada tubuh. Selain itu adanya kandungan glutathione bisa menjadi obat untuk beberapa penyakit seperti halnya menurunkan risiko stres oksidatif, mengurangi kerusakan sel perlemakan hati, mengurangi gejala parkinson hingga mengurangi kerusakan otak yang biasa terjadi pada anak autis.

Kandungan yang ada di dalamnya dapat menghambat pembentukan pigmen melanin sebagai pemberi warna pada kulit. Dengan begitu tidak perlu bingung lagi untuk mendapatkan kulit cerah karena ada meprothion, namun penggunaannya harus melalui resep dari dokter.

3.   Dosis dan Aturan Pakai

Dalam mengonsumsi setiap obat ataupun sejenis suplemen harus sesuai dengan dosis dan aturan pakainya. Pada kemasan biasanya sudah ada berapa banyak dosis yang harus dikonsumsi dan kapan waktu untuk mengonsumsinya.

Suplementasi dalam bentuk tablet ini terdapat 2 jenis yang harus dipahami jika akan mengonsumsinya, berikut ini:

·   Meprothion 250 mg 1 tablet dan diminum sebanyak 2 kali dalam sehari

·   Meprothion 500 mg 1 tablet dan diminum sebanyak 1 kali dalam sehari

4.   Keterangan Umum Meprothion

Golongan obat meprothion jangan digunakan secara sembarangan. Pastikan selalu mengkonsultasikan dengan dokter, berikut beberapa keterangan umum yang dimiliki oleh meprothion:

·   Golongan: Suplemen

·   Kelas Terapi: Suplemen dan terapi penunjang

·   Kandungan :  Zat L-glutathione 250 dan 500 mg

·   Satuan Penjualan: Strip

·   Kemasan: Dus 3 strip @10 tablet

·   Farmasi: Meprofarm

·   Harga Meprothion: Rp 50.000 sampai Rp 125.000/strip

5.   Cara Menggunakan

Setelah mengetahui dosis dan aturan penggunaan yang sudah tercantum pada kemasan ataupun petunjuk dari dokter. Maka jangan merubahnya guna menjaga kesehatan bagi tubuh agar tidak menyebabkan masalah tertentu, pastikan tidak mengonsumsi obat melebih dari dosis yang sudah ditentukan.

Jenis suplemen ini alangkah baiknya tidak dikonsumsi untuk jangka panjang kecuali memang dokter menyarankan akan hal itu. Selain itu bagi kamu yang alergi dengan glutathione sebaiknya juga tidak mengonsumsi suplemen meprothion ini.

6.   Cara Penyimpanan

Setiap obat yang akan dikonsumsi harus dilakukan penyimpanan dengan benar guna menghindari kerusakan pada obat dan kandungan di dalamnya. Pada obat meprothion harus di simpan pada suhu ruangan di bawah 30 derajat celcius.

Simpan obat ini pada tempat yang kering dan pastikan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Sehingga untuk penggunaan selanjutnya tetap aman dan tidak menimbulkan bahaya bagi tubuh.

7.   Efek Samping

Meprothion mengandung glutathione dan tidak disarankan untuk penggunaan jangka panjang karena akan menurunkan kadar zinc di dalam tubuh. Apabila seseorang kekurangan zinc maka bisa menimbulkan efek samping seperti halnya wajah pucat, mudah lelah, rambut rontok, dan mengalami diare.

Meskipun aman digunakan untuk jangka pendek namun usahakan untuk tidak jangka panjang. Hal ini berguna dalam menjaga kesehatan pada tubuh.

8.   Manfaat Lain zat Glutathione

Kandungan glutathione tidak hanya baik untuk kesehatan kulit dan penangkal radikal bebas di dalam tubuh. Suplemen ini juga menyimpan beberapa manfaat lain bagi kesehatan, di antaranya:

1.   Meringankan Psoriasis

Kandungan glutathione yang ada di dalam obat meprothion bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya untuk meringankan adanya gejala psoriasis.

Tidak hanya untuk gejalanya saja namun obat ini sudah terbukti dapat mencegah kambuhnya gejala dari penyakit psoriasis. Dengan demikian tidak hanya mempunyai manfaat dengan menggunakan meprothion.

2.   Memelihara Kesehatan Jantung

Dari penelitian yang sudah dilakukan menyatakan bahwa dengan mengonsumsi suplemen glutathione rutin dan pola makan yang sehat bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. Maka dari itu dapat mencegah adanya penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah karena terdapat penumpukan kolesterol cukup tinggi.

Zat glutathione yang tersimpan sebagai kandungan meprothion sangat baik digunakan untuk menjaga fungsi dan kesehatan pada jantung. Dalam mengonsumsi suplemen glutathione secara rutin bisa membantu meminimalisir terserang penyakit jantung.

3.   Mencegah Kerusakan Sel Hati

Glutathione mampu mencegah terjadinya kerusakan yang terjadi pada sel hati. Akan tetapi manfaatnya hanya bisa dirasakan jika diimbangi dengan pola hidup sehat seperti halnya mengonsumsi makanan bergizi, olahraga secara rutin, tidak mengonsumsi alkohol, istirahat yang cukup dan lain sebagainya.

Memang tidak dapat dipungkiri adanya serangan radikal bebas pada tubuh bisa memicu berbagai macam masalah kesehatan. Terlebih jika radikal bebas ini langsung menyerang sel tubuh dan menimbulkan kerusakan.

Itulah beberapa penjelasan terkait obat meprothion yang mempunyai manfaat untuk kesehatan kulit. Namun selalu konsultasikan dengan dokter apabila ingin menggunakan obat yang mengandung zat glutathione ini.


Reponsive Ads