Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pemerintah Bolehkan Mudik Lebaran Asal Sudah Booster

Pemerintah Bolehkan Mudik Lebaran Asal Sudah Booster Berita 24 Indonesia -  Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi ) mengumumkan bahwa pemerintah ...

Pemerintah Bolehkan Mudik Lebaran Asal Sudah Booster


Berita 24 Indonesia - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa pemerintah mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran pada tahun ini namun dengan beberapa syarat. 


Jokowi menjelaskan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke kampung halamannya harus sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster.


"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan, dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Jokowi mengutip laman Sekretariat Kabinet, Kamis (24/3/22).


Tak hanya mudik lebaran, pemerintah juga memperbolehkan adanya shalat tarawih berjamaah di masjid. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.


“Tahun ini, umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah salat tarawih berjemaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan." katanya.


Jokowi juga berharap tren kasus positif Covid-19 yang mengalami penurunan terus berlangsung. Orang nomor 1 di Indonesia tersebut juga menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin prokes.


“Semoga tren yang semakin membaik ini dapat kita pertahankan. Saya minta kita semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tutupnya. 



( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : mudik lebaran 2022, mudik adalah, larangan mudik 


Reponsive Ads