Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Wamenlu RI Membuka Lokakarya Ke-30 Laut China Selatan

Berita 24 Indonesia - Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Mahendra Siregar membuka lokakarya ke-30 laut china selatan yang digelar ...


Berita 24 Indonesia - Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Mahendra Siregar membuka lokakarya ke-30 laut china selatan yang digelar selama 2 hari 13 - 14 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 67 peserta dari 11 participating parties dikawasan lait China Selatam yaitu Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Thailand, Tiongkok, Chinese Teipei, dan Vietnam.

Saat membuka lokakarya Mahendra menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi diantara participating parties untuk membahas dan mengelola tantangan bersama di kawasan laut China Selatan seperti perubahan iklim dan dampak kenaikan permukaan air laut.

Kemudian lanjut Plt.Kepala Badan Strategi Kebijakan Luar Negeri Kemenlu Teuku Faizasyah saat pertemuan secara virtual mengatakan bahwa lokakarya merupakan kesempatan mengembangkan kerjasama yang saling menguntungkan.

" Perlu terus dikembangkan kebiasaan dialog dan komunikasi sehingga menciptakan ruang untuk mencari solusi atas tantangan bersama di kawasan laut China Selatan " Ujar Teuku Faizasyah

Dilansir dari laman resmi Kemenlu RI, peserta dalam acara ini yang digelar selama 2 hari saling berbagai isu yang menjadi kepentingan bersama yaitu adaptasi dan kebijakan dalam perubahan iklim termasuk dan dampak kenaikan permukaan laut terhadap masyarakat di pesisir wilayah laut China Selatan.

Selain itu, dibahas juga isu-isu lainnya seperti ekonomi biru dan sampah laut di Laut China Selatan, serta dorongan kerjasama minyak nabati berkesinambungan di Laut China Selatan.

(Sumber : Kementerian Luar Negeri RI)

Reponsive Ads