Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Thailand Jadi Negara Asia Tenggara Selanjutnya yang Hapus Syarat Karantina Kedatangan

Berita 24 Indonesia - Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha pada hari Senin, (11/10) mengatakan bahwa Thailand akan mengakhiri persyaratan karan...


Berita 24 Indonesia -
Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha pada hari Senin, (11/10) mengatakan bahwa Thailand akan mengakhiri persyaratan karantina untuk pengunjung yang sudah divaksinasi dari 10 negara berisiko rendah mulai 1 November.

 

Thailand sedang mencoba untuk menghidupkan kembali ekonominya yang dilanda pandemi. Sebelumnya, mereka pada tahun lalu mengalami permasalahan ekonomi terparah lebih dari dua dekade lalu.

 

Wisatawan dari 10 negara yang terdaftar diantaranya beberapa negara di benua Eropa, Singapura, China dan Amerika Serikat akan dibebaskan dari karantina pada saat kedatangannya ke Thailand.

 

Lebih banyak negara nanti akan ditambahkan ke daftar. Saya tahu keputusan ini memiliki beberapa risiko,i kita akan melihat peningkatan sementara dalam kasus-kasus serius saat kita akan melonggarkan pembatasan ini, kata Prayuth dalam pidato yang disiarkan.

 

“Kita harus melacak situasi dengan sangat hati-hati dan melihat bagaimana kita bisa menahan dan hidup. Saya tidak berpikir bahwa jutaan orang akan bergantung pada pendapatan yang dihasilkan dari sektor pariwisata dan sejenisnya.” Tambahnya.

 

Tetapi jika ada kemunculan tak terduga dari varian virus baru yang sangat berbahaya di bulan-bulan mendatang, Thailand akan bertindak cepat seperti sebelumnya” kata Prayuth.

 

Persyaratan masuk yang ketat dan tindakan karantina membantu menjaga wabah virus corona di Thailand tetap terkendali hingga beberapa bulan terakhir, tetapi pembatasan tersebut membuat Thailand kehilangan sekitar $50 miliar pendapatan pariwisata tahun lalu, turun 82%.

 

Pada awal bulan Juli, mereka mulai merencanakan kedatangan wisatawan mancanegara dengan membuka kembali tempat wisata paling populer, Phuket, yang sudah memvaksinasi sebagian besar penduduknya.

 

Thailand sejauh ini telah memvaksinasi 32,5% dari total populasi 72 juta orang dan telah melonggarkan banyak pembatasan di Bangkok serta provinsi lain yang di mana jumlah infeksi telah menurun selama beberapa hari terakhir.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid-19, Vaksinasi, Wisatawan Mancanegara, Wisata Pulau Phuket.

Reponsive Ads