Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Rapat Penentuan Jadwal Pemilu 2024 Ditunda, Guspardi Gaus : Keputusan Segera Dilakukan Usai Reses DPR RI

Berita 24 Indonesia - Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengatakan dalam rapat bersama dengan Menteri Dalam Negri RI (Mendagri RI) dan ...


Berita 24 Indonesia - Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengatakan dalam rapat bersama dengan Menteri Dalam Negri RI (Mendagri RI) dan KPU belum memutuskan tanggal diselenggarakannya pemilu 2024.

Lanjut Guspardi keputusan tersebut akan segera dilakukan setelah masa reses DPR atau di bulan November 2021.

" Ditunda sampai setelah masa reses, yaitu kira-kira awal November " Kata Guspardi, dilansir dari laman Parlementaria.

Sebelumnya, rapat komisi II DPR RI akan digelar pada tanggal 6 Oktober 2021 namun ditunda. Setelah Mendagri RI mengirimkan surat permohonan penundaan rapat penetapan jadwal pemilu 2024.

Sementara ketua komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan kepada awak media bahwa ada beberapa isu pemilu yang perlu menjadi perhatian kepada semua pihak, diantaranya terkait standar dan mekanisme sengketa pemilu, serta lama waktu masa kampanye.

" Kita sudah punya pengalaman (Pilkada) 2017-2018 itu masa kampanye Pilkada 90 hari. Tapi, kemarin dengan masa kita menghadapi pandemi, Pilkada 2020 itu kita bisa pangkas jadi 70 hari dan itu nggak ada masalah " Ungkap Doli Kurnia.

Doli menambahkan terdapat isu lainnya, yaitu terkait usulan KPU agar pemerintah membuat peraturan presiden mengenai pengadaan logistik pemilu dapat dilakukan tanpa melalui tender.

" Ada pula isu terkait digitalisasi dalam tahapan-tahapan pemilu, terutama pada tahapan rekapitulasi, dan isu mengenai sistem data kependudukan " Ujarnya.


(Sumber : Parlementaria : Gambar : Ilustrasi Pemilu 2024/infoIndonesia)

Reponsive Ads