Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Putri Presiden Filipina Dikabarkan Akan Mencalonkan Diri Sebagai Presiden Selanjutnya

Berita 24 Indonesia - Perusahaan penyiaran setempat ABS-CBN melaporkan pada hari Sabtu, (02/10) bahwa putri Presiden Filipina Rodrigo Dutert...


Berita 24 Indonesia - Perusahaan penyiaran setempat ABS-CBN melaporkan pada hari Sabtu, (02/10) bahwa putri Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Sara Duterte-Carpio akan mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilihan tahun depan dan didampingi oleh ajudan ayahnya, Christopher ‘Bong’ Go.

 

Sara Duterte-Carpio yang saat ini menjadi walikota Davao, salah satu kota terbesar ketiga di Filipina mengajukan diri untuk kembali mencalonkan diri sebagai walikota. Sebelumnya ia mengatakan tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden tahun depan.

 

Namun laporan yang diterbitkan ABS-CBN berdasarkan pada wawancara yang dilakukan Duterte dengan mengumumkan bahwa dia pensiun dari dunia politik sambil menemani rekan terdekatnya Bong Go yang mencalonkan diri menjadi wakil presiden.

 

Sejauh pengetahuan saya juga apa yang dilaporkan dalam berita lokal. Kami tidak memiliki komentar yang sama.Juru bicara Duterte, Christina Garcia Frasco mengatakan kepada Reuters.

 

Berita ABS-CBN mengatakan telah memperoleh izin dari jurnalis siaran untuk menggunakan video yang menunjukkan Duterte ketika sedang berada di luar sebuah hotel di Manila, tempat pendaftaran kandidat berlangsung dan transkrip juga diberikan.

 

Kandidat memiliki waktu hingga 8 Oktober untuk mendaftar dan penarikan serta penggantian diperbolehkan hingga 15 November sebelum waktu pemilihan.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Politik, Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, Pemilu Filipina.

Reponsive Ads