Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Polri Gelar Festival Seni Mural Piala Kapolri 2021

Berita 24 Indonesia - Polri menggelar festival seni mural Piala Kapolri 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober 2021 di Lapangan...


Berita 24 Indonesia - Polri menggelar festival seni mural Piala Kapolri 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober 2021 di Lapangan Bhayangkara.

Acara tersebut mengusung tema 'Peran Generasi Muda Untuk Berkreasi Dalam Menyampaikan Informasi Yang Positif Di Masa Pandemi Covid-19'.

Adapun sub-tema yang akan menjadi panduan untuk peserta, yaitu: peduli sesama di masa pandemi Covid-19, bersama menjalankan protokol kesehatan (Prokes), Indonesia sehat dan kuat, bebas dari Covid-19, bersama menjaga Indonesia.

" Kapolri untuk pertama kalinya akan menyelenggarakan Festival/lomba mural yang bertajuk Bhayangkara mural Festival Piala Kapolri 2021 " Ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Argi Yuwono kepada awak media, Jakarta, Senin (18/10/2021).

Lanjut Argo menjelaskan tujuan kegiatan ini sebagai wadah untuk masyarakat luas untuk berkarya dan berkreasi di masa pandemi.

Selain itu, Argk berharap kegiatan ini dapat mengobarkan semangat kemerdekaan, nasionalisme,dan optimisme di masa pandemi Covid-19 dengan melakukan kegiatan yang positif.

" Menjadi wadah kebebasan berekspresi dan untuk menyalurkan ide melalui mural, serta aspirasi masyarakat dalam menghadapi permasalahan masyarakat dalam berbagai sektor. " Katanya.

Berikut Persyaratan Peserta Festival seni mural Piala Kapolri 2021: 

1. Memiliki karya yang sesuai dengan sub-tema
2. Mengirimkan konsep mural dalam format PDF dimuat dalam satu ukuran 2.500 pixel, rasio media adalah 2.44 m x 3.66 m
3. Karya orisinal dan belum di publikasikan.
4.Mengumpulkan sebelum batas waktu yang ditentukan pada website www.tribratanews.polri.go.id.

Argo menungkapkan festival ini akan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah. untuk juara 1 mendapatkan Rp.15 juta. Juara II Rp.10 Juta, dan bagi Juara III serta masing-masing Rp.5 Juta untuk 7 peserta favorit.

Kemudian Argo memaparkan mural festival tahapan kurasi pertama akan dilaksanakan pada tanggal 18 - 20 Oktober 2021 untuk memilih 5 peserta terbaik di setiap Polda. Setelah itu, 1 peserta terpilih akan berpartisipasi pada tingkat nasional atau Mabes Polri di Jakarta.

" Para peserta yang tidak terpilih di tingkat Polda akan diikutkan Festival mural di Polda masing-masing. Dan kurasi tahap pertama akan digelar pada tanggal 22-23 Oktober 2021 untuk memilih peserta terbaik di Mabes Polri " Tuturnya.

Ada 70 peserta yang terpilih untuk mewakili di setiap Provinsi dan Jabodetabek akan menggelar secara serentak di tingkat nasional pada akhir bulan Oktober 2021 yang dibuka secara resmi oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.


(Sumber : Humas Polri)





Reponsive Ads