Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pertemuan Kerjasama Kolombia- Indonesia, BKSB DPR RI : Perkuat Pariwisata Pasca-Bebas Visa

Berita 24 Indonesia - Ketua Group Kerja Sama Bilateral DPR RI Parlemen Kolombia Yan Permenas Madenas bertemu dengan Dubes Kolmbia untuk In...



Berita 24 Indonesia -
Ketua Group Kerja Sama Bilateral DPR RI Parlemen Kolombia Yan Permenas Madenas bertemu dengan Dubes Kolmbia untuk Indonesia Juan Camillo Valencia Gonzales.

Dalam pertemuan tersebut membahas beberapa kerjasama antara Kolombia-Indonesia, yaitu mengenai pariwisata (teorism) bebas visa yang ditandatangani dan disetujukan bersama pada bulan Agustus 2020 lalu.

" Nah kerjasama di bidang (teorism) ini tidak akan berjalan, kalau kita tidak bisa memangkas jalur penerbangannya " Ujar Yan Permenas Madenas tertulis dalam rilis parlementaria, Kamis (21/10/2021)

Pertemuan ini Yan Pemenas mengatakan murupakan atas tindak lanjut kunjungan DPR sebelumnya ke Kolombia yang diterima langsung mulai dari Presiden,Parlemen,Menlu, hingga Menhb kolombia.

" Pertemuan ini untuk mendorong pangkasnya akses penerbangan, sehingga hanya cukup transit sekali, yakni dari Bogota langsung ke Amsterdam dan Jakarta, atau dari Bogota kemudian Doha, dan ke Bali " Jelasnya.

Lanjutnya pada bulan Desember 2021 mendatang akan berlangsungnya forum bisnis transportasi udara di Kolombia.

Yan berharap perusahaan-perusahaan penerbangan di Indonesia, baik yang dikelola oleh BUMN maupun swasta dapat turut hadir menyampaikan potensi bisnis pariwisata dari kunjungan wisatawan kedua negara.

" Sehingga bisnis penerbangan kita tidak hanya melakukan investasi di dalam negeri, tapi juga investasi di luar negeri dengan join keperusahaan penerbangan di luar yang saling menguntungkan " Ujarnya.

Kendati demikian, Dubes Kolmbia untuk Indonesia Juan Camillo Valencia Gonzales menambahkan Presiden Kolombia Ivan Duque Marquez dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah berbincang bersama terkait jalur penerbangan Bogota-Amsterdam,Jakarta. Jakarta dan Bali.

Menurut Juan perbincangam tersebut dapat menjadi hubungan penerbangan Kolombia dengan negara di ASEAN.

" Jadi bandara di Kolombia memang yang terbedar di Amerika Latin, dan ini sejalan dengan pandangan Presiden Jokowi untuk menjadikan Jakarta dan Bali sebagai hub, dan hub-nya ini harus ditindaklanjuti dengan kementerian terkait " Ucap Dubes Kolombia.


( Foto : Doc.DPR RI/Jaka)



Reponsive Ads