Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Peringatan Hari Santri 2021, Menag : Apresiasi Kemampuan Pesantren Dalam Menghadapi Wabah Covid-19

Berita 24 Indonesia - Memperingati Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2021, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi ...


Berita 24 Indonesia - Memperingati Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2021, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi kemampuan pesantren dalam menghadapi wabah virus Covid-19.

" Kita patut mengapresiasi pengalaman beberapa pesantren yang berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian, penanganan atas dampak pandemi Covid-19 ini " Ujar Menag di Jakarta, Jum'at (22/10/2021).

Menag menilai pesantren memiliki modal utama dalam menghadapi tantang, yakni dengan tradisi serta penuh kehati-hatian yang selama ini diajarkan oleh para kiai kepada santri-santrinya.

" Keteladanan para kiai berkontribusi untuk mendorong para santri untuk bersedia ikut vaksinasi yang saat ini sedang diprogramkan oleh pemerintah " Ungkapnya.

Lanjutnya mengajak para santri dan seluruh elemen masyarakat untuk mendoakan para pahlawan terutama dikalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid dimedan perang demi kemaslahatan bangsa dan negara.

Di hari santri ini tidak pernah terlepas dari perjuangan mereka yang pada tanggal 22 Oktober 1945 menerbitkan resolusi Jihad dibawah komando Hadratusy Syaikh Hasyim Asy'ari.

" Resolusi Jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 November 1945 yang kita diperingati sebagai hari pahlawan. Sejak ditetapkan pada tahun 2015, setiap tahun umat muslim Indonesia rutin menyelenggarakan peringatan hari santri " Sambungnya.

Tambahan Menag mendoakan para bangsa yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.

" Semoga ditempatkan pada tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, Amin Yaroball Allamin " Doa Menag.


(Sumber : Kementerian Agama RI)

Reponsive Ads