Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Percepat Inokulasi, Korea Selatan Berencana Buka Pendaftaran Vaksinasi untuk Wanita Hamil

Berita 24 Indonesia - Demi mempercepat program vaksinasi nasional, Korea Selatan akan mulai menerima reservasi vaksin virus corona untuk wa...


Berita 24 Indonesia - Demi mempercepat program vaksinasi nasional, Korea Selatan akan mulai menerima reservasi vaksin virus corona untuk wanita hamil minggu ini. Korsel akan mengupayakan untuk mencapai sekitar 80% pada akhir bulan tingkat inokulasi pada orang dewasa.

 

Otoritas kesehatan Korsel melihat ibu hamil sebagai kunci kampanye dan berusaha untuk menggalang partisipasi melalui pemberitahuan publik dengan mengatakan bahwa mereka kemungkinan lebih besar terkena penyakit serius dan kematian jika terinfeksi Covid-19.

 

“Wanita hamil memenuhi syarat untuk mendaftar vaksin mulai Jumat, untuk program vaksinasi akan dimulai pada 18 Oktober dengan menggunakan vaksin Pfizer atau Moderna,” kata Direktur Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA), Jeong Eun-kyeong.

 

Vaksin tersebut aman untuk wanita hamil dan secara signifikan dapat mengurangi risiko tertular Covid-19 dan mencegah tingkatan kritis, tambahnya.

 

Berdasarkan laporan dari KDCA, lebih dari 731 wanita hamil yang terinfeksi virus di Korsel pada bulan Agustus, sekitar 2% dari mereka mengembangkan penyakit serius dan enam kali lipat terjadi pada wanita berusia 20-45 tahun.

 

Para pakar atau ahli kesehatan menyarankan, wanita dengan kehamilan kurang dari 12 minggu untuk berkonsultasi dengan staf medis sebelum mendaftar program vaksinasi nasional.

 

Sekitar 55% dari 52 juta penduduk Korsel telah divaksinasi penuh. Pemerintah Korsel bertujuan untuk menyelesaikan vaksinasi dengan mencapai target sekitar 80% dari semua orang dewasa pada akhir Oktober.

 

Pemerintah juga berencana untuk memulai program vaksinasi pada anak-anak yang berusia 12-17 tahun bulan depan, serta memberikan suntikan booster untuk lansia dan kelompok prioritas lainnya minggu depan.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di Korea Selatan, Covid di Dunia, Vaksinasi di Korea Selatan, Vaksin Moderna.

Reponsive Ads