Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pemerintah Jepang Mengirim 224.000 Dosis Vaksin AstraZeneca Untuk Indonesia

Berita 24 Indonesia - Indonesia kembali menerima dukungan kerja dari pemerintah Jepang berupa dosis vaksin AstraZeneca . Dosis Vaksin Astra...


Berita 24 Indonesia - Indonesia kembali menerima dukungan kerja dari pemerintah Jepang berupa dosis vaksin AstraZeneca.

Dosis Vaksin AstraZeneca dari Jepang secara bertahap akan tiba melalui 6 kali penerbangan selama tanggal 19-22 Oktober 2021.

Untuk batch pertama yang diterima hari ini, Selasa (19/10) berjumlah 224.000 dosis vaksin AstraZeneca.

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno L.P Marsudi mengatakan kerja sama dose-sharing antara Indonesia-Jepang merupakan tindak lanjut konkrit dari hasil pembicaraannya dengan Menlu Jepang Motegi Toshimitsu dalam berbagai kesempatan.

Termasuk pada saat pertemuan bilateral di sela-sela sidang majelis umum PBB di New York pada tanggal 23 September 2021.

Kerja sama dose-sharing antara Indonesia-Jepang sejumlah 1.990.910 dosis vaksin ini yang merupakan kedua kalinya pemerintah Jepang memberikan dukungan bagi masyarakat dan pemerintah Indonesia.

Dibulan Juli Indonesia menerima 2.161.240 dosis vaksin AstraZeneca dari Jepang.

" Kerjasama ini merefleksikan dekatnya persahabatan antara masyarakat Indonesia dan Jepang yang terbukti terus berkembang, dibahkan dimasa-masa sulit seperti pandemi Covid-19 saat ini." Tambahannya, dilansir dari laman resmi KemluRI.

Lanjut Menlu Retno menambahkan menimbang peran jepang juga sebagai salah satu mitra ekonomi utama Indonesia, yakni kerjasama Indonesia-Jepang akan dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi dimasing-masing negara pasca pandemi.

Selain melakukan kerjasama dose-sharing, di awal pandemi Covid-19, pemerintah Jepang juga memberikan dukungan lainnya, yakni dalam bentuk obat-obatan seperti Avigan, mobile x-ray, serta dukungan lainnya melalui organisasi Intenasional


(Sumber : Kementerian Luar Negeri RI)

 

Reponsive Ads