Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Misi Angkatan Udara, 39 Pesawat Tempur China Masuki Pertahanan Udara Taiwan

Berita 24 Indonesia - Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan pada hari Sabtu, (02/10) bahwa sebanyak 39 pesawat angkatan udara China memas...


Berita 24 Indonesia - Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan pada hari Sabtu, (02/10) bahwa sebanyak 39 pesawat angkatan udara China memasuki zona pertahanan udara Taiwan sebagai misi baru yang telah membuat marah pemerintahan Taiwan dan meningkatkan ketegangan dengan Beijing.

 

Taiwan selalu mengeluh selama lebih dari satu tahun ketika misi angkatan udara China tersebut seringkali melintasi bagian barat daya zona pertahanan udaranya yang dekat dengan Kepulauan Pratas, Taiwan.

 

Pejuang Taiwan bergegas melawan 39 pesawat China dalam dua gelombang. Taiwan juga mengirim pesawat tempur untuk memperingatkan pesawat China dan mensiagakan sistem rudal untuk memantau mereka.Kata Kementerian Pertahanan Taiwan.

 

Kementerian Pertahanan Taiwan menambahkan pesawat China pertama kali datang pada siang hari dengan 20 pesawat dan malam hari 19 pesawat lainnya. Sebagian besar pesawat adalah pesawat tempur J-16 dan Su-30.

 

Perdana Menteri Taiwan Su Tseng-chang mengutuk China atas tindakannya dengan mengatakan bahwa pemerintahan China terlibat dalam agresi militer dan merusak perdamaian regional.

 

Sebelumnya China telah meningkatkan tekanan militer dan politik untuk mencoba memaksa Taiwan menerima kedaulatan China. Namun Taiwan mengatakan bahwa mereka merupakan negara merdeka dan akan tetap mempertahankan kebebasan dan demokrasinya.

 

Taiwan akan menandai hari nasionalnya Minggu depan, yang dihadiri dengan pidato utama oleh Presiden Tsai Ing-wen dan parade militer di pusat kota Taiwan termasuk atraksi terbang pesawat tempur.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Hubungan Bilateral, Hubungan Diplomatik, Agresi Militer.

Reponsive Ads