Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Luhut: Indonesia Siap Kembali Buka Pulau Bali untuk Wisatawan Internasional

Berita 24 Indonesia -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan pada hari Senin , (04/10) mengatakan Indonesia siap membuk...


Berita 24 Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan pada hari Senin, (04/10) mengatakan Indonesia siap membuka kembali pulau wisata Bali untuk beberapa pelancong internasional, termasuk dari China, Selandia Baru, Jepang dan lainnya mulai 14 Oktober.

 

Bandara Internasional Ngurah Rai Bali akan dibuka untuk turis asing dari tanggal tersebut, dengan catatan setiap pengunjung diwajibkan untuk dikarantina selama delapan hari secara mandiri,” kata Luhut.

 

“Pembukaan kembali dan pelonggaran pembatasan sosial dilakukan secara bertahap, karena Indonesia tidak ingin kembali mengalami hal yang tidak terduga terjadi seperti sebelumnya.” Tambahnya.

 

Indonesia merupakan salah satu negara yang paling terdampak di berbagai sektor dari pandemi Covid-19 di Asia. Hingga saat ini, Indonesia mencatat lebih dari 4 juta kasus dan 142.000 kematian, yang menurut para ahli, jumlah sebenarnya jauh melebihi yang dilaporkan.

 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sebelumnya juga telah menandai pembukaan kembali pulau Bali dengan mengatakan turis asing dapat kembali setelah lebih dari 70% orang di Bali telah menerima setidaknya satu dosis vaksin virus corona.

 

Pemerintah juga telah mengisyaratkan kesediaannya untuk membuka pulau Bali bagi wisatawan internasional untuk membantu menghidupkan kembali ekonomi disekitar tempat wisata.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di Indonesia, Wisatawan Asing, Wisata Internasional, Wisata Pulau Bali.

Reponsive Ads