Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Lars Vilks Seorang Pembuat Animasi Nabi Muhammad, Meninggal Dunia Karna Kecelakaan

Berita 24 Indonesia - Lars Vilks adalah seorang asal Swedia yang pernah membuat animasi Nabi Muhammad pada tahun 2007 lalu, tewas karena ke...


Berita 24 Indonesia - Lars Vilks adalah seorang asal Swedia yang pernah membuat animasi Nabi Muhammad pada tahun 2007 lalu, tewas karena kecelakaan mobil.

Dilansir dari AFP, Kepolisian Swedia pada Senin (4/10/2021) memberitahukan bahwa Vilks meninggal diusia 75 tahun. Ia tewas disebabkan mobil yang ditumpanginya menabrak sebuah truk. kecalakaan tersebut terjadi pada Minggu (3/10/2021).

Selain itu 2 polisi yang bertugas mengawal Vilks pun juga meninggal dunia.

" Ini diselidiki sama seperti kecelakaan di jalanan lainnya. Karena 2 polisi terlibat, penyelidikan ditugaskan ke bagian khusus pada kantor jaksa " Ujar Juru Bicara Kepolisian Swedia kepada media AFP.

Jubir kepolisian Swedia mendambahkan insiden kecalakaan ini tidak ada kecurigaan adanya kesengajaan atau tindak kriminal dalam kecelakaan ini. 

Kecelakaan yang terjadi oleh Vilks di sebuah kota kecil Markaryd. Kemudian, kedua kendaraan terbakar dan sang supir truk kini harus dirawat di rumah sakit.

" Orang yang kami lindungi dan dua kolega kami tewas dalam tragedi yang tak terbayangkan dan sangat sedih " Kata kepala kepolisian regional, Carina Persson.

Diketahui bahwa Vilks berada dibawah perlindungan polisi, disebabkan video animasi yang dia buat,memicu kemarahan umat muslim.

Bahkan kelompok radikal Al-Qaeda sempat menawarkan imbalan sebesar US$ 100.000 untuk pembunuhan Vilks.

Pada tahun 2015, Vilks berhasil selamat dari serangan bersenjata di sebuah konferensi kebebasan berbicara di Copenhagen, Denmark yang menewaskan seorang direktur film Denmark.

(Sumber : AFP | Foto : Reuters/Bjorn Lindgren/TT News Agency)

Reponsive Ads