Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Putuskan Rekor Italia, Spanyol Melaju ke Final

Berita 24 Indonesia -  Jeda Internasional sepakbola zona Eropa mempertemukan antara Spanyol dan Italia dalam laga semifinal UEFA Nations Le...


Berita 24 Indonesia - Jeda Internasional sepakbola zona Eropa mempertemukan antara Spanyol dan Italia dalam laga semifinal UEFA Nations League dini hari tadi.

 

Spanyol berhasil melaju kebabak final UEFA Nations League usai mengalahkan Italia dengan skor 2-1 di Stadion San Siro. Spanyol unggul 2-0 di babak pertama berkat gol yang dicetak oleh ujung tombak andalan Manchester City, Ferran Torres pada menit 17 dan 45+2'.

 

Sebelum gol kedua Spanyol terjadi, Italia dipaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten Leonardo Bonucci mendapat kartu merah pada menit 42’ usai menerima kartu kuning kedua karena menyenggol Sergio Busquets.

 

Kehilangan satu pemain, membuat Italia kesulitan memberikan perlawanan yang seimbang kepada Spanyol di babak kedua. Namun pasukan Luis Enrique juga kesulitan untuk menambahkan gol di babak kedua.

 

Spanyol justru kecolongan lewat gol Lorenzo Pellegrini pada menit 83 buah kerjasamanya dengan Federico Chiesa. Gol serangan balik cepat Italia berhasil memperpendek jarak dengan Spanyol.

 

Menjelang akhir pertandingan, kedua tim sama-sama memberikan tekanan namun tidak ada gol tambahan yang pada akhirnya mengantarkan Spanyol kebabak final dan memutus rantai rekor 37 laga tak terkalahkan Italia di laga Internasional.

 

Spanyol masih menunggu pemenang semifinal lainnya antara Prancis vs Belgia yang akan berlaga Jumat, (8/10) dini hari WIB. Babak final sendiri akan kembali digelar di San Siro pada hari Senin, (11/10).

 

Susunan Pemain Italia vs Spanyol:

 

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Bastoni, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Insigne, Bernardeschi.

 

Spanyol: Simon; Azpilicueta, Laporte, P. Torres, Alonso; Koke, Busquets, Gavi; Sarabia, F. Torres, Oyarzabal.

 

Sumber: CNN, Reuters

 

Tags: Sepakbola, UEFA Nations League, Jeda Internasional, Piala Dunia, Piala Euro.

Reponsive Ads