Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Hari Ini! Kakorlantas Resmikan ISDC Yang Diberi Nama 'Sonny Harsono'

Berita 24 Indonesia - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meresmikan lapangan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) yang diberi nama Sonn...


Berita 24 Indonesia - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meresmikan lapangan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) yang diberi nama Sonny Harsono di Pusdik Lantas, Serpong, Tangerang-Banten, Jum'at (22/10/2021).

Peresmian nama Sonny Harsono ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Kakorlantas serta disaksikan oleh Istri dan keluarga almarhum Brigjen Pol (Purn) Sonny Harsono.

Lanjut Istiono menjelaskan pemberian nama Sonny Harsono sebagai suatu penghormatan dan juga sebagai apresiasi yang telah memberikan sumbangsih kepada polri khususnya di bidang lalu lintas.

Pada kesempatan yang berbahagia ini kita akan memberikan nama ISDC dengan nama Sonny Harsono sebagai penghormatan kepada beliau " Ungkapnya.

Irjen Pol Istiono menambahkan almarhum Sonny Harsono sebelumnya menjabat sebagai direktur lalu lintas di era-90.

Kemudian Istiono mengatakan, beliau telah menciptakan berbagai informasi di bidang lalu lintas, diantaranya menerapkan sistem komputerisasi penerbitan SIM di 11 kota provinsi pada bulan Oktober 1992.

Sehingga sistem yang diterapkan oleh almarhum kata Istiono dapat meminimalisir penyimpangan dalam pelayanan penerbitan SIM.

" Sonny Harsono memiliki pribadi yang baik, mengutamakan pendidikan. Terbukti lapangan ISDC dibangun tak lepas peran dari Sonny Harsono " Katanya

Dilansir dari laman humas polri, ISDC ini merupakan wadah dalam meningkatkan kualitas instruktur pengumudi yang dilakukan oleh polri dalam bidang lalu lintas.

Lalu ISDC pun juga memberikan pemahaman, serta pelatihan dalam berkendara untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

" Road safety merupakan amanat PBB untuk meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas dan membangun budaya berlalu lintas serta mencanangkan program dekade aksi keselamatan " Jelas Istino.

(Sumber : Humas Polri)







Reponsive Ads