Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Ditpolairud Polda Banten Mendapatkan Kapal Pemburu Cepat

Berita 24 Indonesia - Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol. Gieuseppe Reinhard Gultom mengatakan bahwa Ditpolairud Polda Banten mendapatkan ...


Berita 24 Indonesia - Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol. Gieuseppe Reinhard Gultom mengatakan bahwa Ditpolairud Polda Banten mendapatkan kapal pemburu cepat baru untuk mengamankan perairan di wilayah Banten.

Lanjutnya kapal ini merupakan kapal jenis pemburu dengan tipe kapal polisi C2 dan No. Lambung KP.XXIII - 2013. 

" Kapal ini memiliki spesifikasi teknis yang lebih unggul dibandingkan dengan kapal-kapal yang dimiliki Ditpolairud Polda Banten Sebelumnya, dengan kecepatan lebih dari 45 knots " Kata Gieuseppe Reinhard Gultom,dikutip dari laman resmi humas.polri, Sabtu (23/10/2021).

Kemudian Gultom menjelaskan kapal pemburu cepat tersebut didapatkan dari pengadaan APBN Barhakam Polri TA 2020 dengan panjang 15m, lebar 4,8m, draft 1m, serta kapasitas penumpang sebanyak 20 orang.

" Kapal ini akan digunakan untuk meningkatkan efektivitas pengamanan laut di wilayah Banten, bagian-bagian kapan ini terdapat ECDIS (Electronic Chart Display Information System), radar, radio marine, radio distress, echo sounder, adressor, clinometer, barometer, speed log, remote control, dan kemudi " Tambahannya.

Gultom berharap dengan kehadiran kapal tersebut, pelayanan kepada masyarakat di wilayah perairan banten semakin meningkat, serta keberadaan kapal tersebut dapat mengantisipasi terjadinya kemungkinan kejahatan dilaut. 

" Semoga dengan adanya kapal ini, dapat menciptakan wilayah laut banten yang kondusif dan aman, serta mengantisipasi dari ancaman dan gangguan kamtibmas diperairan banten " Tutupnya


(Sumber : Humas Polri)



Reponsive Ads