Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Akhirnya Pemerintah Arab Saudi Kembali Membuka Pintu Untuk Jamaah Indonesia, Rudi Hartono : Perketat Prokes

Berita 24 Indonesia - Pemerintah kerajaan Arab Saudi kembali membuka pintu umrah untuk Jamaah Indonesia. Angggota komisi VIII DPR RI Rudi H...


Berita 24 Indonesia - Pemerintah kerajaan Arab Saudi kembali membuka pintu umrah untuk Jamaah Indonesia.

Angggota komisi VIII DPR RI Rudi Hartono mengingatkan kepada pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada calon Jamaah Indonesia.

" Kita tentu bersyukur pemerintah Arab Saudi kembali membuka ibadah umrah untuk umat muslim Indonesia. Ini menjadi kabar yang menggembirakan buat umat Islam Indonesia yang rindu untuk beribadah ke tanah suci. Tapi, yang perlu diingat di masa pandemi Covid-19 saat ini, Prokes harus dikedepankan " Kata Rudi tertulis dalam rilis resmi parlementaria, Jum'at (22/10/2021).

Lanjutnya meminta kepada pemerintah dalam keberangkatan ke tanah suci, harus diperioritaskan terlebih dahulu untuk calon jamaah yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

Selain itu Rudi meminta agar peningkatan biaya dapat ditekan semaksimal mungkin.

" Tentu akibat penundaan umrah beberapa bulan terakhir ini kan antrean calon jamaah semakin banyak, jadi pemerintah harus mengutamakan keberangkatan calon jamaah yang sudah membayar kepenyelenggara perjalanan umrah " Ujarnya

Rudi menambahkan hal tersebut juga harus ada soal konsekuensi peningkatan biaya, sebab mesti ada syarat karantina dari pemerintah Saudi waktu tiba disana, dan saat jamaah kembali ke Indonesia .

Menutup keterangan persnya, Rudi menghimbau kepada pemerintah untuk memastikan tanggal pasti keberangkat ke tanah suci.

Karena, hingga kini Arab Saudi siap kembali menerima Jemaah , namun tanggal belum pasti keberangkatan belum diputuskan.

" Termasuk teknis dan ketentuan penyelenggaraan umrah ditengah pandemi yang ditetapkan arab saudi " tutupnya.


(Sumber : Parlementaria) 

Reponsive Ads