Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Wakil Ketua Komisi V Desak Pemerintah Untuk Kaji Ulang Metode Test PCR Yang Hendak Berpergian

Berita 24 Indonesia - Wakil ketua komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie desak pemerintah untuk kaji ulang mengenai metode test PCR yang ...


Berita 24 Indonesia - Wakil ketua komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie desak pemerintah untuk kaji ulang mengenai metode test PCR yang hendak berpergian mengenakan pesawat terbang, dan kereta api. 

Menurutnya test PCR membutuhkan tenggat waktu yang cukup lama yaitu mencapai 12 jam.

" Pemerintah harus memperhatikan sisi kemanfaatan sehingga harus ada evaluasi mengenai test PCR. Negara harus hadir untuk keselamatan kemanunisaan. Namun, demikian test PCR yang diberlakukan harus dianalisa, apakah memang efektif dalam menekan tingkat keterpaparan. Karena, memang hasil yang lama ketika melakukan swab bahkan sampai 12 jam " Ucap Syarief Abdullah Alkadrie, dikutip dari parlementaria, Rabu (1/9/2021).

Politisi dari fraksi NasDem itu menyarankan test lebih baik dilakukan dengan antigen. Karena, hasil test lebih cepat dengan tingkat akurasi yang mumpuni.

" Supaya apa yang dilakukan itu betul-betul bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kemudian, juga kehadiran negara untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan " Tuturnya

(Sumber : Parlementaria | Foto : Doc.DPR RI/Andri) 


Reponsive Ads