Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Upacara Keberangkatan Satgas PAM Pulau Terluar Kolakops Korem 151/Binaiya 2021

Berita 24 Indonesia - Unsur KRI Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan dukungan pergeseran 130 personel gabungan untuk melaku...




Berita 24 Indonesia -
Unsur KRI Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan dukungan pergeseran 130 personel gabungan untuk melakukan pengamanan di pulau-pulau terluar di Provinsi Maluku perbatasan dengan negara tetangga yaitu Australia dan Timor Leste.

KRI Teluk Hading 538 mendukung angkatan laut (AL) pasukan gabungan tersebut yang akan bertugas mengamankan pulau-pulau tersebut selama setahun.

Pasukan gabungan pengamanan pulau terluar tersebut, dilepas Danrem 151/Binaya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw dalam upacara pelepasan saat melepas satgas operasi pengamanan pulau terluar di dermaga gugus tempur laur (Guspurla) Kormada III, Teluk Ambon, pada Selasa bulan kemarin (28/8).

" Kondisi kapal dan personel dalam keadaan yang siap operasi. Dan siap mendukung pasukan satgas pamputer " Kata Komandan KRI Teluk Hading 538 Mayor Laut (p), Tedi Febrian Abadi, dikutip dari laman tni.mil.id

Lanjut Komandan Tedi, penugasan ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggan bagi prajurit KRI.

Untuk itu, Komandan Tedi himbau kepada seluruh jajaran KRI Teluk Hading 538 siap menjalankan penugasan dengan sebaik mungkin.

Sementara, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengingatkan kepada prajurit KRI untuk tetap mematuhi prosedur tetap operasi yang berlaku selama penugasan.

" Ikut dan jalankan prosedur tetap selama penugasan dan laporkan setiap hal menonjol kepada komando atas secara hirakis. Jaga kesehatan dan kebugaran fisik dengan berolahraga secara beratur. Jalin hubungan baik dan harmonis dengan sesama prajurit yang on board dan jaga solidaritas " Ucap Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma untuk para prajurit.

Pelapasan ini dihadiri Danlantamal IX/Ambob, Brigjen TNI (Mar) Said Latucosina, Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf Prabowo Setiaji, Asops Kasdam XVI/Pattimura, Asops Danlantamal IX/Ambon, dan para pejabat TNI dan Polri wilayah Ambon.



(Sumber : TNI.Mil.Id)

Reponsive Ads