Mobile Menu

navigasi

More News

Ubah Strategi Tangani Virus Corona, Filipina Akan Uji Coba Penguncian Lokal

15.17

Berita 24 Indonesia - Wilayah ibu kota Filipina, Manila akan mengakhiri pembatasan virus corona skala luas mulai Kamis, (16/9) ketika pemerintah meluncurkan uji coba penguncian lokal di tengah upaya untuk menyeimbangkan pembukaan kembali ekonomi dan menahan penyebaran virus corona.

 

“Penguncian lokal akan disertai dengan lima tingkat peringatan yang menunjukkan berbagai kegiatan ekonomi yang diizinkan untuk beroperasi. Jika berhasil, formula yang sama dapat diterapkan di seluruh Filipina, yang sedang memerangi salah satu wabah virus corona terburuk di Asia,” kata para pejabat.

 

Pergeseran strategi pemerintah terhadap penanganan Covid-19 dapat segera membuka jalan bagi sistem pendidikan yang akan segera tatap muka dan pembukaan kembali fasilitas hiburan dalam ruangan di daerah dengan penyebaran virus rendah.

 

“Mulai Kamis, tingkat siaga akan diubah di Metro Manila, yang memungkinkan makan di luar ruangan dengan kapasitas 30%, dan makan di dalam ruangan untuk kelompok kecil orang yang sudah divaksinasi penuh. Pertemuan keagamaan dan layanan perawatan pribadi juga akan diizinkan dengan pengunjung 30% dari kapasitas gedung.” Kata Wakil Menteri Kesehatan Maria Rosario Vergerie dalam sebuah pernyataan.

 

Data pemerintah menunjukkan, Manila, kota yang menampung 13 juta orang adalah sebagai pusat penyebaran virus corona di Filipina. Manila setidaknya menyumbang sepertiga dari total kasus infeksi virus corona di negara tersebut.

 

Pergeseran langkah penanganan itu mengikuti seruan oleh beberapa profesional kesehatan untuk pembatasan yang lebih ketat untuk memberi ruang bernapas bagi rumah sakit.

 

Hingga saat ini, kasus masih meningkat. Sama seperti Olimpiade, kami menunggu kapan kami akan mencapai rekor tertinggi baru, kata Geneve Rivera-Reyes, seorang dokter umum kepada Reuters.

 

Infeksi keseluruhan Manila dalam 30 hari menyumbang lebih dari seperlima dari total 2,2 juta kasus, sementara jumlah kematian secara keseluruhan telah mencapai 35.145.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di Filipina, Virus Corona, Vaksinasi di Filipina.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar