Mobile Menu

navigasi

More News

Taro Kono Pimpin Popularitas Dikalangan Masyarakat Umum Ungguli Pesaingnya

12.48

Berita 24 Indonesia - Menteri penanggung jawab vaksinasi Jepang, Taro Kono muncul sebagai kandidat favorit dalam jajak pendapat untuk maju dalam perwakilan dari Partai Demokrat Liberal (LDP) dalam pemilihan Perdana Menteri selanjutnya.

 

Meskipun dalam pemilihan sebagai ketua LDP hanya anggota parlemen yang akan memberikan suara, tetapi popularitas kandidat di kalangan masyarakat dianggap sebagai pemenang perlombaan yang akan membawa partai ke pemilihan umum.

 

Dalam survei yang dilakukan oleh harian Asahi pada hari Sabtu dan Minggu, 33% dari koresponden mengatakan Kono menang popularitas sebagai pemimpin LDP berikutnya, diikuti oleh mantan menteri pertahanan Shigeru Ishiba 16% dan mantan menteri luar negeri Fumio Kishida 14%.

 

Dalam survei lainnya yang serupa oleh harian bisnis Nikkei, 27% dari koresponden memilih Kono sebagai yang paling cocok untuk jabatan ketua partai, mengungguli Ishiba dengan 17% dan Kishida 14%.

 

Menteri vaksinasi Jepang, Taro Kono, telah mengumumkan pencalonannya pada hari Jumat lalu yang bersedia untuk memimpin partai menjadi perdana menteri berikutnya, menyoroti citranya sebagai seorang reformis yang blak-blakan dengan garis konservatif.

 

Kono juga dikenal sebagai kritikus energi nuklir dengan mengatakan pembangkit listrik tenaga nuklir dapat dimulai kembali untuk membantu mencapai tujuan netralitas karbon pada tahun 2050.

 

“Penggunaan tenaga nuklir pada akhirnya akan menjadi nol, tetapi jika kita ingin mencapai netralitas karbon pada tahun 2050 dan bekerja untuk mencegah perubahan iklim, maka kita harus menghentikan penggunaan batu bara dan minyak terlebih dahulu, dan kemudian pada akhirnya menjauh dari gas alam,” kata Kono.

 

Kita juga perlu menghemat energi dan kemudian memperkenalkan energi pengganti secara maksimal sebagai prioritas. Jika masih ada lagi yang perlu dilakukan, saya pikir realistis untuk menghidupkan kembali pembangkit listrik tenaga nuklir yang dianggap aman, tambahnya.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Politik, PM Jepang, Pemerintah Jepang, Pemilu Jepang, Partai Demokrat Liberal.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar