Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Setelah Manny Pacquiao, Kini Mantan Aktor Filipina Umumkan Pencalonan Presiden Selanjutnya

Berita 24 Indonesia - Walikota Manila, Francisco Domagoso bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai presiden Filipina dalam pemilihan 2022. ...


Berita 24 Indonesia - Walikota Manila, Francisco Domagoso bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai presiden Filipina dalam pemilihan 2022.

 

Francisco Domagoso (47) yang juga dikenal dengan nama Isko Moreno Domagoso selama karirnya menjadi aktor atau selebriti, adalah politisi ketiga yang menyatakan pencalonannya menjadi presiden Filipina yang merupakan salah satu kandidat terkuat dalam survei.

 

Terima lamaran saya sebagai presiden Filipina. Saya mungkin tidak memberi Anda pemerintahan yang sempurna, tetapi bersama-sama kita bisa membuatnya lebih baik. Kata Francisco dalam konferensi pers di sebuah kelompok orang miskin di Manila.

 

Domagoso terpilih sebagai walikota Manila pada 2019 setelah mengalahkan petahana dan menggulingkan mantan Presiden Joseph Estrada. Dia gagal mencalonkan diri sebagai senat pada 2016.

 

Sebagai walikota Manila, ia meluncurkan kampanye pembersihan di ibu kota dengan membersihkan jalan raya yang dipenuhi pedagang kaki lima.

 

Sejauh ini, baru ada mantan kepala polisi Panfilo Lacson dan mantan legenda tinju Manny Pacquiao yang telah mengumumkan pencalonannya sebagai presiden selanjutnya.

 

Petahana Rodrigo Duterte, tidak dapat mencalonkan dirinya untuk masa jabatan periode kedua namun telah dikonfirmasi bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai wakil presiden, sebuah langkah yang menurut para kritikus adalah untuk mempertahankan kekuasaannya.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Politik Filipina, Pemilihan Filipina, Presiden Filipina.

Reponsive Ads