Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Selamat! Fumio Kishida Pastikan Jadi Perdana Menteri Jepang Selanjutnya

Berita 24 Indonesia - Mantan Menteri Luar Negeri Fumio Kishida berhasil memenangkan pemilihan ketua Partai Demokrat Liberal (LDP) pada hari...


Berita 24 Indonesia - Mantan Menteri Luar Negeri Fumio Kishida berhasil memenangkan pemilihan ketua Partai Demokrat Liberal (LDP) pada hari Rabu, (30/9) dalam pemungutan suara putaran kedua melawan menteri Taro Kono.

 

Dilansir dari Japan Today, Kishida akan menggantikan Perdana Menteri Yoshihide Suga yang masa jabatannya akan berakhir minggu depan akan berfokus untuk menopang ekonomi Jepang karena dampak dari pandemi Covid-19 dan memperkuat hubungan dengan Amerika Serikat serta sekutu lainnya.

 

Kami tetap berada di bawah krisis nasional. Kami harus berjuang dan melanjutkan respons virus corona dan membentuk paket ekonomi dalam ukuran puluhan triliun yen pada akhir tahun,” kata Kishida kepada anggota parlemen LDP dalam pertemuan setelah pemungutan suara.

 

Dia menyerukan persatuan di antara anggota partai saat dia memimpin LDP dan mitra koalisi junior Komeito ke dalam pemilihan umum yang dijadwalkan pada November dan pemilihan House of Councillors, majelis tinggi parlemen tahun depan.

 

Mengutip sejumlah tantangan seperti angka kelahiran Jepang yang terus menurun dan realisasi Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, Kishida mengatakan dia akan mulai bekerja dengan kecepatan penuh.

 

Di antara 427 suara sah dalam putaran kedua, Kishida mendapatkan 257, mengalahkan Kono yang mengumpulkan 170, setelah putaran pertama pemungutan suara tidak menghasilkan pemenang yang menentukan.

 

Pada putaran pertama dengan 762 suara sah, Kishida memenangkan 256 suara, sementara Kono mendapatkan 255 suara. Takaichi dan Noda masing-masing mendapat 188 dan 63 suara.

 

Sumber: JapanToday

 

Tags: Fumio Kishida, Pemilu Jepang, PM Jepang, Ketua Partai Demokrat Liberal.

Reponsive Ads