Mobile Menu

navigasi

More News

Puan Maharani : Aplikasi Yang Dibuat Pemerintah Harus Pentingkan Keamanan Data Pribadi Masyarakat

07.12

Berita 24 Indonesia - Ketua DPR RI Puan Maharani menghimbau pemerintah harus melindungi data-data pribadi rakyat.

Perlindungan data pribadi tersebut harus diperhatikan khusus, terutama pada program-program penanganan Covid-19 yang teregistrasi secara digital.

" Pengelolaan data-data milik rakyat tidak boleh main-main. perlindungan data-data pribadi warga harus dilakukan secara optimal agar tidak terjadi kebocoran " Ujar Puan Maharani, tertulis dalam rilis parlementaria,Rabu (1/9/2021).

Lanjut politis dari PDI-P itu mendorong pemerintah untuk melakukan upaya-upaya pencegahan kebocoran data masyarakat.

Dilansir dari laman resmi parlementaria , Puan meminta kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemenKominfo) untuk berkoordinasi lebih lanjut bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes)


Dan juga kementerian/lembaga terkait memberikan tambahan keamanan terhadap perlindungan data pribadi warga, terutama pada aplikasi eHac dan PeduliLindungi.

" Kemajuan teknologi menjadi tantangan untuk kita semua, karena memang ada potensi kejahatan yang merugikan rakyat. Peran pemerintah sebagai pemangku kebijakan diharapkan untuk melindungi masyarkat " Ucapnya

Dalam hal tersebut, Puan menyatakan pihaknya tengah berkomitmen untuk perlindungan data pribadi yakni dimasa sidang ini DPR RI tengah cepat menyusun draft RUU Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP).

" Maka kami mengharapkan keseriusan pemerintah dalam proses pembahasan RUU PDP agar bisa segera disahkan sebagai jaminan perlindungan terhadap data-data milik rakyat " Tuturnya

(Sumber : Parlementaria | Foto : Liputan6/Geraldi)



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar