Mobile Menu

navigasi

More News

PPKM DIPerpanjang Hingga 20 September 2021, Luhut Binsar : Terdapat Perubahan Aturan Pelonggaran Selama PPKM

07.00


Berita 24 Indonesia -
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memgungkapkan bahwa pemerintah terus melanjutkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali hingga 20 September 2021. 

" Berdasarkan hasil evaluasi penerapan PPKM Level periode 6-13 September terlihat bahwa perkembangan kasus Covid-19 secara nasional terus menunjukkan perbaikan yang signifikan dan capaian yang terus membaik " Ujar Luhut dalam konferensi pers di kanal youtube channel Sekretariat Presiden, Senin (13/9/2021). 

Tambahan Luhut, penurunan tren kasus secara nasional mencapai 93.9 persen, dan secara spesifik di Jawa-Bali turun hingga 96 persen, dan titik puncaknya pada tanggal 15 Juli lalu.

 Selain itu, kasus aktif nasional pada tanggal 13 September 2021 berada dibawah 100 ribu.

" Saya kira ini suatu progres yang sangat menggembirakan, tapi ketidakhatian kita harus sangat penting diperhatikan " Ucapnya

Dengan diperpanjang kebijakan PPKM Level , terdapat sejumlah perubahan aturan yaitu melakukan pelonggaran pada sejumlah sektor selama PPKM. 

" Pertama, pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota level 3 dan 2 namun dengan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi " Jelas Luhut

Lanjut Luhur untuk bioskop yang dibuka hanya untuk katagori wilayah hijau. 

Kemudian mendorong peningkatan kepatuhan terhadap penerapan penggunaan aplikasi PeduliLindungi kepada lokasi industri yang belum menggunakan secara maksimal. 

" Yaitu Kementerian Perindustrian, Perdagangan " Ungkapnya

Yang ketiga, penambahan tempat wisata yang dibuka dengan prokes ketat, dan diimplementasi PeduliLindungi di kota Level 3

" Penerapan ganjil-genap akan diberlakukan pada daerah-daerah tempat wisata mulai Jum'at pukul 12.00 siang sampai Minggu pukul 18.00 " Pungkasnya. 


( Foto : Tangkap Layar kanal youtube channel Sekretariat Presiden)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar