Mobile Menu

navigasi

More News

PON XX Papua 2021, Telkom Sediakan Layanan Komunikasi dan Internet Selama Pertandingan

12.50

Berita 24 Indonesia - Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 hampir mendekati tahap akhir. PT Telkom Indonesia (Telkom) yang menjadi penyedia infrastruktur dan layanan telekomunikasi dalam penyelenggaraan PON XX Papua kali ini turut melakukan persiapan untuk mensukseskan acara.

 

Dengan memastikan kelancaran komunikasi dan konektivitas internet selama acara berlangsung, Telkom siap melayani dan menjamin tersedianya jaringan komunikasi dan internet yang stabil.

 

Persiapan penyelenggaraan PON XX Papua telah dilakukan Telkom sejak beberapa bulan lalu. Beragam bentuk persiapan yang dilakukan, seperti uji jaringan (rehearsal test) dan pengecekan infrastruktur yang akan digunakan selama acara berlangsung.

 

Pengecekan uji jaringan tersebut dilakukan pada infrastruktur backbone, jaringan akses dan layanan baik Telkom maupun Telkomsel, Sulawesi-Maluku-Papua Cable System (SMPCS) yang berupa kabel bawah laut, satelit, radio IP, dan cyber security attack (DDoS protection).

 

Uji jaringan telekomunikasi dilakukan melalui 61 kegiatan yang terdiri dari beragam skenario gangguan berbeda-beda. Berbagai masalah dan gangguan disiapkan untuk melatih penyelenggara dan sistem agar mampu mengatasi ketika muncul selama PON XX Papua berlangsung.

 

Telkom juga menyediakan access point internet nirkabel (WiFi) untuk mendukung kelancaran konektivitas internet selama PON XX Papua. Telkom menyiapkan 891 titik WiFi yang tersebar di seluruh arena pertandingan PON XX Papua dan bisa diakses masyarakat secara gratis.

 

Telkom juga membentuk Gugus Tugas yang beranggotakan lebih dari 900 orang yang terdiri dari teknisi khusus yang di tempatkan di Papua dan sekitarnya.

 

Ratusan personel tersebut bertugas setiap hari dan bergantian di 49 venue dari empat kabupaten/kota lokasi penyelenggaraan, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

 

Selain memastikan keamanan dan kesiapan jaringan, Gugus Tugas Telkom juga melakukan mitigasi risiko pada Sulawesi-Maluku-Papua Cable System (SMPCS) yang di dalamnya terdapat jaringan Palapa Ring Timur, satelit, menara radio, serta kabel bawah laut.

 

Tags: PON XX Papua, Pekan Olahraga Nasional, Persiapan PON XX Papua 2021.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar