Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Polusi Udara Memburuk, Harapan Hidup Warga India Hanya 40%

Berita 24 Indonesia - Menu ru t laporan yang dirilis lembaga riset AS , p olusi udara di New Delhi, India kemungkinan akan mengurangi har...


Berita 24 Indonesia - Menurut laporan yang dirilis lembaga riset AS, polusi udara di New Delhi, India kemungkinan akan mengurangi harapan hidup sekitar 40% orang India atau lebih dari sembilan tahun.

 

Berdasarkan laporan Institut Kebijakan Energi di Universitas Chicago (EPIC) lebih dari 480 juta orang yang tinggal di petak luas India tengah, timur dan utara, termasuk New Delhi, mengalami tingkat polusi yang sangat tinggi.

 

“Yang mengkhawatirkan, tingkat polusi udara India yang tinggi telah meluas secara geografis dari waktu ke waktu. Misalnya, kualitas udara telah memburuk secara signifikan di negara bagian barat Maharashtra dan negara bagian tengah Madhya Pradesh, kata EPIC.

 

Program Udara Bersih Nasional India (NCAP) yang diluncurkan pada 2019 untuk mengendalikan tingkat polusi berbahaya mencapai tujuan dengan meningkatkan harapan hidup negara secara keseluruhan sebesar 1,7 tahun dan New Delhi 3,1 tahun.

 

NCAP bertujuan untuk mengurangi polusi di 102 kota yang terkena dampak terburuk sebesar 20% hingga 30% pada tahun 2024 mendatang. NCAP juga memastikan pengurangan emisi industri dan knalpot kendaraan, memperkenalkan aturan ketat untuk bahan bakar transportasi dan pembakaran biomassa, serta mengurangi polusi debu.

 

New Delhi adalah ibu kota paling tercemar di dunia untuk tahun ketiga berturut-turut pada tahun 2020, menurut IQAir sebuah lembaga di Swiss yang mengukur tingkat kualitas udara.

 

Tahun lalu, 20 juta penduduk New Delhi pernah menghirup udara terbersih di musim panas karena Lockdown virus corona, namun kini kembali berjuang melawan polusi di musim dingin karena pembakaran residu pertanian di negara bagian Punjab dan Haryana di dekatnya.

 

Menurut temuan EPIC, negara tetangga Bangladesh dapat meningkatkan harapan hidup rata-rata 5,4 tahun jika negara itu meningkatkan kualitas udara ke tingkat yang direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

 

Untuk mencapai angka harapan hidup, EPIC membandingkan kesehatan orang-orang yang terpapar diberbagai tingkat polusi udara jangka panjang dan menerapkan hasilnya ke berbagai tempat di India dan di tempat lain.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Polusi Udara, Pencemaran Udara, Perubahan Iklim, Kota Dengan Udara Terbersih.

Reponsive Ads