Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Piala Dunia Antarklub 2021 Batal Digelar di Jepang

Berita 24 Indonesia - Berdasarkan laporan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Jepang melalui Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) mengatakan bahwa...


Berita 24 Indonesia - Berdasarkan laporan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Jepang melalui Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) mengatakan bahwa mereka mengundurkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021 karena situasi Covid-19 belum terkendali.

 

Piala Dunia Antarklub merupakan turnamen tahunan yang mempertemukan antara juara dari enam kompetisi global termasuk Liga Champions. Tahun ini, berdasarkan rencana sebelumnya, Piala Dunia Antarklub akan diselenggarakan di Jepang bulan Desember.

 

“FIFA dapat mengonfirmasi bahwa telah diinformasikan hari ini oleh JFA, karena pandemi Covid-19 dan situasi tuan rumah Jepang tidak memungkinkan, mereka mengundurkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub FIFA 2021,” demikian bunyi pernyataan FIFA.

 

FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada JFA atas kerjasama dan komitmen mereka, dan berharap untuk kembali ke Jepang di masa depan. Rincian lebih lanjut tentang tuan rumah alternatif untuk Piala Dunia Antarklub FIFA 2021 akan diumumkan oleh FIFA pada waktunya.

 

Keputusan itu muncul setelah pemerintah Jepang pada hari Kamis, (9/9) secara resmi memutuskan untuk memperpanjang keadaan darurat Covid-19 di beberapa Prefektur untuk menekan gelombang infeksi baru.

 

FIFA tahun lalu memilih Jepang sebagai tuan rumah untuk acara tradisional tujuh klub setelah turnamen 24 tim yang diperluas, yang semula dijadwalkan untuk China pada Juni 2021, ditunda karena pandemi.

 

Jepang terakhir menjadi tuan rumah turnamen pada tahun 2016 dan JFA telah merencanakan untuk menggelar acara tersebut tahun ini sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-100, menurut laporan media lokal.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Sepakbola, Liga Champions, Liga Eropa, FIFA, Piala Dunia Antarklub.

Reponsive Ads