Mobile Menu

navigasi

More News

Persiapan Indonesia Menjadi Presidensi G20 Tahun 2022, Mahfud MD : TNI - Polri Siap Untuk Mengamankan Pelaksanaan Presidensi G20

14.39

Berita 24 Indonesia - Indonesia akan memulai menjadi Presidensi G20 dimulai sejak tanggal 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022.

Dalam keamanan saat pelaksanaan G20 nanti, Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan TNI dan Polri. 

" TNI dan Polri sudah kami siapkan untuk mengamankan pelaksanaan Presidensi G20 tahun 2022, serta sudah bertekad untuk tidak memberikan toleransi atas munculnya ancaman dalam bentuk apapun yang dapat merusak citra dan kehormatan bangsa Indonesia " Ungkap Mahfud MD di kanal youtube channel Sekretariat Presiden yang diunggah pada Selasa malam (14/9/2021).

Lanjut Mahmud untuk hal tersebut meminta kepada masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi aktif untuk mensukseskan penyelenggaraan G20 tahun 2022.

" Sehingga tamu negara dan seluruh delegasi dapat melaksanakan tugasnya dengan aman dan nyaman. Bukan hanya aman, tapi juga nyaman " Lanjutnya.

Menko Polhukam menjelaskan persiapan prosedur keamanan yang akan dilakukan, adalah; persiapan logistik dan infrastruktur yaitu penyiapan standar layanan acara protokol, konsulen, akomodasi, transportasi, dan venue.


Selain itu bagian rangakaian acara Presidensi termasuk KTT pada pertemuan tingkat menteri dan gubernur bank sentral, pertemuan tingkat sherpa, pertemuan tingkat deputi, pertemuan tingkat working group, dan pertemuan tingkap engagement group

" Itu sudah disiapkan dengan sebaik-baiknya " Ujarnya

Kemudian terkait bidang komunikasi dan media pun telah dipersiapkan yang mencakup penyiapan komunikasi dengan media, pemilihan tema besar untuk Presidensi Indonesia, serta persiapan sistem aplikasi untuk track and trace dalam upaya mengontrol penyebaran Covid-19


(Foto : Tangkap Layar Youtube Channel/Sekretariat Presiden)




Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar